Friday, March 16, 2018

[Review] The Soco Detox Face Mask


Apa tipe kulit kamu?
Kulitku sih berminyak, sensitif, dan sekarang lagi kusam. Dari dulu kusam sih, emang warna wajahnya ga rata gitu. Di dagu sama mata beda banget sama daerah pipi dan jidat. Ribet emang, apalagi kalau bersiin wajah nggak bener-bener bersih. Ya langsung aja deh jadi jerawatnya.

Tapi kalau masalah bersih-membersihkan wajah ini memang harus selalu on point, ya sis. Jangan cuma bersihin sekali! Kalau bisa juga kamu harus detox wajah kamu dari sisa polusi dan bahan kimia makeup yang udah mengendap di kulit wajah. Daripada dibiarin dan lama kelamaan jadi penyakit tanpa ketauan ye kan 🤣


The Soco ini produk lokal yang diproduksi di Jakarta. Aku nggak tau sih ya sebelumnya ada produk lokal yang bikin masker setipe begini apa belum. Tapi aku mau acungin jempol sama The Soco yang inisiatif bikin masker pake bahan dasar Bentonite Clay!

Kalau kalian nggak tau, Bentonite Clay ini adalah salah satu ingredients paling ajaib. Kalau kalian googling, masker yang mengandung bahan ini adalah masker Aztec yang katanya bisa ngebersiin wajah dari jerawat sampai tuntas. Aku belum pernah coba masker Aztec itu karena katanya sakit banget kalo udah kering bisa sampai berdenyut kulit di wajah🤣

Packaging dari Detox Face Mask-nya ini simpel aja. Dibotolin, kayak air zam-zam wkwk. Ini mereka nggak boleh kena barang yang mengandung metal karena nanti clay-nya bereaksi gitu~ Baca di sini deh buat tau lebih lengkap tentang Bentonite Clay dan apa aja manfaatnya.


Bentonite Clay yang ada di Detox Face Mask dari The Soco ini udah dicampur sama activated charcoal! Jadi nggak bisa dimakan seperti yang dijelaskan di websitenya Dr. Axe. Jangan coba-coba deh ya nanti malah sakit bukannya sembuh🤣

Sebenernya Bentonite Clay dan Activated Charcoal itu sama-sama punya daya ikat, jadi bisa keras banget rasanya ke muka kalau udah kering. Bedanya, Bentonite Clay bisa mengikat racun-racun di kulit yang berbahan kimia, sedangkan Activated Charcoal bisa mengikat kotoran, debu, dan polusi. 

Keduanya bekerja masing-masing tapi saling melengkapi satu sama lain, ya.
#Relationshipgoals #lah


Waktu mau bikin clay mask ini, jujur agak tricky sih. Karena rasanya kok susah banget dijadiin tekstur clay macem clay mask yang di-jar gitu? Dan kalau kena air itu reaksinya dia aneh, ga langsung larut. Inget, jangan pakai benda berbahan metal buat ngeracik masker ini. Nanti khasiatnya berkurang. 

Tapi ternyata dengan tekstur seperti di foto pun, Detox Face Mask ini bisa diaplikasikan ke seluruh wajah~


Aku pernah lihat video di BuzzFeed tentang beberapa orang nyobain pake masker Bentonite Clay itu selama beberapa minggu. Terus di video itu mereka bilang maskernya keras dan bikin kulit kerasa ketarik. Awalnya pas dipake sih aku kaget karena kirain bakalan langsung menyengat. 

Ternyata awalnya sih adem-adem aja pemirsa. Lah pas udah kering.. dia mulai jadi keras banget! Kulit wajah berasa ketarik semua. Komedo-komedo di idung keliatan, pori-pori juga. Kulit wajahku sampai berdenyut mungkin saking  banyak dosanya kali ya.

Di cara pemakaian, buat kulit sensitif cukup didiemin 10-15 menit aja. Ga usah sampe kering banget. Di kulit berminyak boleh 20-30 menit. Kulitku sensitif dan berminyak.. Aku bingung. 

Tapi akhirnya ya udahlah diemin aja sampe kering banget. Penasaran!

Hasilnya...


Wagelazeh.

Merah-merah muka oe macem kepiting rebus🤣. Aku udah pernah cobain masker ini ke temen-temenku yang kulitnya nggak sensitif. Sampai 30 menit didiemin terus dibilas pun mereka sama sekali ga merah-merah. Biasa aja! Kalo aku...

Begini adanyaaaaaaaaa~

Tapi jangan panik shay, tinggal pakein serum atau moisturizer yang calming. Kadang aku suka pakein Acne Night Treatment-nya Elshe Skin aja langsung biar sekalian ngilangin bekas jerawat kan mumpung dia muncul. Setengah jam juga udah balik lagi ke warna semula kok kulitnya.


Saat dibilas juga kamu mungkin akan menemukan serbuk-serbuk clay dan charcoalnya itu yang bisa sekalian dijadiin scrub. Praktis lah~ Tapi biasanya masker charcoal tuh suka ninggalin noda hitam di wajah. Makanya kalau abis pake masker ini baiknya sih pake toner dulu sebelum ngalemin kulitnya pake produk lain. 

Hehe iya maap urutan nulisnya kebalik. 

Yang aku rasakan setelah pakai masker ini: tekstur wajah lebih halus, pori-poriku  mengecil, komedo berkurang, minyak wajah lebih terkontrol, bekas jerawat kembali memerah, sebagian bekas jerawat lebih memudar 🤗. FYI, ngilangin bekas jerawat yang merah itu LEBIH MUDAH ketimbang yang udah jadi hiperpigmentasi. Jadi aku senang sekali!


The Soco Detox Face Mask
Harga: Rp30.000 untuk 30gr

Overall Rating: 4.8/5
Note: Worth the money? YESSSSSS!

✨Kelebihan
Produk lokal
Pakai bahan natural
Bikin pori-pori lebih kencang
Bisa ngurangin komedoku (tapi di temenku nggak)
Minyak wajah lebih terkontrol setelah 2x pemakaian
Bikin bekas jerawat yang coklat jadi merah lagi
Ga ada bau yang aneh
Murah!!
🎈Kekurangan🎈
Kurang praktis
Nggak banyak info tentang ingredients dan cara pemakaian di kemasannya. Padahal buat masker detox menurutku penting kalau konsumen tahu apa yang mereka pakai💖

Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

1 comment:

  1. Wah oke juga nih bisa ngencengin pori-pori dan ngurangin minyak di wajah. Kebetulan aku juga kulitnya berminyak dan lumayan banyak komedonya

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES