Friday, March 2, 2018

Maskara Termurah Se-Jagat Raya: Essenses Waterproof Volume Mascara [Review]


Ya gimana ga dibilang termurah se-Jagat Raya. Ini maskara harganya cuma seharga nasi goreng abang-abang, udah sekalian sama kopinya. Cuma 16.5000! ENAMBELAS RIBU LIMARATUS. Wagela parah gak sih. 

Aku sebenernya emang iseng beli maskara ini, karena maskara yang di rumah juga udah kering juga sih. Ya lumayanlah buat coba-coba. 


Tak perlulah risau apalagi ragu tentang kualitas produk ini. Karena maskara Essenses ini jelas siapa yang memproduksinya. Bahan bakunya pun ditulisin semua. Udah ada nomor BPOM, ada tanggal expirednya juga. 

Kabarnya Essesnses ini merk lokal yang diproduksi sama PT. Aulia Cosmetic Indonesia. Iya tuh di boxnya ada tulisannya, perusahaan ini lokasinya di Tangerang. Aku juga baru denger sih produk Essenses ini karena kayaknya kurang booming di kalanganku, ya.

Yacudah ku saja yang bikin booming maskara ini yes 🤣



Packagingnya ga neko-neko, simpel aja dan ringan. Tapi harus kuakui ukuran packagingnya agak lebih besar daripada yang biasa aku pakai. Hmm tidak masalah juga sih sebenernya. Karena yang menentukan produk ini bagus apa enggak adalah formula, aplikator, dan performa dari maskara ini sendiri. 

Maskara ini di-klaim bisa menambah volume bulu mata, juga waterproof. Di bungkusnya aja ada tulisan Waterproof Volume Mascara. Formulanya kadang agak menggumpal sedikit di aplikatornya, jadi harus sedikit diteken ke pinggir packaging untuk memusnahkan kelebihan-kelebihan formula yang nggak diinginkan.

Maskara ini punya fiber, alias partikel buatan untuk memaksimalkan performanya. Karena nggak mungkin kan bisa menebalkan bulu mata pake angin?🍃


Pengaruh maskara ini bisa kalian liat dengan mata kepala sendiri di bulu mataku. Kebetulan bulu mataku tipis, agak botak, dan sama sekali nggak lentik. Formula maskara yang punya fiber ini bia bikin bulu mata aku jadi lebih tebal dan panjang. Aplikatornya yang agak cembung juga bikin bulu mata aku lebih lentik, dibantu dengan eyelash curler tentunya👌

Sebuah formula maskara juga bisa punya efek yang beda-beda di setiap orang. Di bulu mataku yang dari sananya cuma ada sedikit, kalo dipakein maskara fiber ini jadi clumpy. Tapi di bulu mata temenku yang udah lebat darisananya, fiber-fiber maskara ini punya lebih banyak tempat untuk bertumpuk dan jadinya cakep banget 😭

Nih kalau mau liat proses pakai maskaranya:


Aku udah sering banget pake maskara ini kalo emang lagi males pakai bulu mata palsu. Selama aku pakai, aku nggak ngerasa mataku ngasih reaksi buruk ke formula maskara ini. Maskara ini juga waterproof, dipake ujan-ujanan nggak luntur kayak di drama-drama emo👩‍🎤

Maskara ini juga smudgeproof alias kalo digesek dia nggak gerak. Kadang bikin gengges juga sih karena pas dihapus jadi susah, fibernya berlapis-lapis. Tapi itu kembali ke cara kamu pakainya, ya.


Essenses Waterproof Volume Mascara
Harga: Rp16.500 untuk 8ml

Overall Rating: 4/5
Note: Bagus banget buat anak sekolahan atau anak kuliahan yang budgetnya pas-pasan buat makeup. Nggak perlu beli produk yang mahal, yang penting kualitasnya bagus. 

✨Kelebihan
Produk lokal
Waterproof
Smudgeproof
Volumizing (Bikin bulu mata keliatan tebel)
Lengthening (Bikini bulu mata lebih panjang)
Bikin bulu mata lebih lentik
Nggak ada bau yang aneh
MURAH DAN AMAN!

🎈Kekurangan🎈
Formulanya sedikit menggumpal di bulu mataku
Bersihinnya agak susah

Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

9 comments:

  1. Sumpaaaah harganya SETERJANGKAUUUUU ITUH..... kaget lho fir bacanya haha.... ini produk lokal aku baru denger hehe...

    ReplyDelete
  2. tapi hasilnya rada menggumpal ya beb? :/\

    www.yubikanobi.com

    ReplyDelete
  3. Aku cuma baru pertama kali pake maskara ini tapi hasilnya nga menggumpal sama sekali

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Rekomended bgt aku jg pakai ❤️

    ReplyDelete
  6. Bagus banget aq juga pake,,,bulu mataku yg sedikit jadi lentik gtu,jadi lebih bervolume,,,, harganya juga wow amazing!!!

    ReplyDelete
  7. aku pake ini, saran aja biar gampang bersihinnya, dibahasin aja pake air biasa. terus agak ditarik pelan-pelan bulu matanya pas basah. itu lebih gampang daripada pake makeup remover sih.

    ReplyDelete
  8. Bagusss bangetttt diakuuuu ga ngegumpalll. Dan bersihinyaaa gampanggg bgt

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES