Wednesday, March 28, 2018

[Review] Shylas Factory: Namaka Eyelash and Eyebrow Serum



Kalau kalian familiar sama istilah editing visual.. aku kasihtau ya. Alis aku tuh opacity-nya cuma 40% kalau ga pakai pensil alis di dunia nyata. Kalau difoto pakai kamera yang ada efek beauty-nya... tinggal 20%. Tipis banget sis ga kuat 🤣

Makanya aku hepi sekali ketika tahu ternyata di dalam goodiebag 1st Anniversary Bandung Beauty Blogger ada Namaka ini. Dia adalah Eyelash dan Eyebrow serum yang diproduksi sama Shylas Factory. 


Shylas Factory adalah merk lokal yang (ku asumsikan) home made (karena mereka tidak pabrikan). Setelah aku telusuri lebih lanjut, Shylas ini asalnya dari Bali.. dengan nuansa ke-hawai-hawai-an ya kalau boleh kubilang. Karena nama-nama produk yang dia produksi ini mengingatkan aku sama nama-nama karakter di Moana...🌊

Contohnya nama serum untuk bulu mata dan alis ini. Namanya.. Namaka. Asing-asing tapi familiar, cukup mudah diingat.


Serum bulu mata dan alis ini nggak ada bahan kimia sama sekali, komposisinya terdiri hanya dari minyak aja. Bukan minyak yang biasa kamu pake goreng atau numis, ini minyak-minyak mahal yang kalo di pasar nyari itu susahhh siztah. Karena aku sendiri pun kepo apa aja manfaat yang bisa diberikan minyak-minyak tersebut untuk rambut-rambut di wajah, mari kita cari tahu sama-sama.
  • Castor Oil punya kandungan Ricinoleic Acid yang banyak, bisa bikin rambut yang botak tumbuh lebat. Alisku botak, cocok kali ya~ (sumber)
  • Avocado Oil mengandung monounsaturated fatty acid (ini terlalu kimia bahasanya dan ga bisa disederhanakan.. baca lebih lanjut) yang bisa menstimulasi aliran darah sampai ke folikel rambut. Karena itu, pertumbuhan rambut bisa jadi lebih cepat!
  • Sweet Almond Oil masih punya kandungan yang mirip sama Avocado oil. Monounsaturated fatty acid dan vitamin E. (sumber)
  • Grapeseed Oil punya Licinoleic Acid dan vitamin E yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. (sumber)
  • Coconut Oil bisa menyerap sampai folikel rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut juga! (sumber)

Ngeliat ingredients-nya yang semuanya bisa menstimulasi pertumbuhan rambut (eyelash dan eyebrow itu rambut ya sister..), aku makin penasran aja sama hasil yang bakalan dikasih sama Namaka ini. Kalau dirasa, formulanya serum ini nggak terlalu kentel alias masih bisa netes-netes sendiri seperti foto di atas.

Karena botolnya sama-sama pipet sama face oilnya, aku pernah dong salah pake!🤣 Aku kira si Namaka ini Kaila face oil, karena lagi linglung aja udah ngantuk. Eh ya dipake ke muka, kok rasanya beda ya. Ternyata salah pakai. Huft. 

Jangan salah pakai, ya! Yang harus kalian ketahui adalah Namaka ini warnanya bening, lebih encer, dan pipetnya dasarnya rata, gak ada ujungnya. Sedangkan Kaila warnanya lebih kuning, lebih kental, dan ada ujung bulat di pipetnya.

Tapi untungnya nggak ada reaksi apa-apa ke kulit karena semua bahan minyak yang dipakai nggak menyumbat poriku! Nggak ada reaksi negatif di kulitku sampai sehari setelahnya.


(Maaf ya lightingnya beda.. Efek lupa nambah keterangan yellow light di ringlight nih) 
Foto before: kiri. After: kanan.

Cara pakai: oles serum di spoolie brush yang bersih, lalu sikat ke alis dan bulu mata seperti pakai maskara. Bakalan lebih efektif kalau setelahnya dipijat-pijat, biar lebih meresap sampai akar rambut. Jangan pakai kebanyakan! Nanti nggak menyerap ke alis/bulu mata dan muka (karena ga dipijat), nanti pas bangun tidur wajah kamu bakalan lebih berminyak. 

Sayangnya aku suka agak lupa pake serum ini. Jadi sampai sekarang kayaknya baru enam atau tujuh kali aku pakai ini. Tapi kalian bisa lihat perbedaan dari alis dan bulu mataku setelah dipakein serum dari Shylas Factory ini! Let me point it out:
  • Alis yang dipakein serum jadi lebih lebat bulunya. Nggak lebih hitam, cuma rambutnya lebih lebat. (Ga ngerti deh aku padahal rambutku ga abu-abu warnanya kenapa alis w abu abu yak😂)
  • Alis yang nggak dikasih serum, rambutnya segitu-gitu aja. Jadi makin ga keliatan! Aku senang karena bagian alis ini tuh kayak nyebar kemana-mana bikin ga rapih. Jadi ga usah ditambah-tambahin volumenya lol.
  • Bulu mata bagian atas aku makin padat penduduk. Liat deh di foto yang kiri, itu masih ada beberapa bagian yang nggak tumbuh bulu matanya. Sedangkan di kanan, di ujung kelopak udah penuh sama bulu mata. Lebih tebal!😍
  • Bulu mata bagian bawah lebih tebal. Asalnya cuma keliatan samar-samar, tapi jadi makin berisi setelah pake serum dari Shylas Factory.
Sayangnya aku belum ngerasa ada efek memanjangkan yang dramatis. Mungkin karena masih jarang pakai serumnya, kali ya. Harus habis dulu sebotol baru lihat hasilnya nanti😋


Namaka Eyelash and Eyebrow Serum (kiri)
Harga: Rp40.000 untuk 10ml

Overall Rating: 4.5/5
Note: Worth the money? Yes!
Repurchase? Yes!

✨Kelebihan
Pakai bahan dasar natural
Aman untuk semua umur
Nggak ada efek negatif meskipun dipakai ke muka (iya ini salah aku wkwk)
Menebalkan rambut alis dan bulu mata
Baunya nggak menggaanggu
Murah!
Produk lokal
 
🎈Kekurangan🎈
Nggak ada info lengkap pemakaian di botol
Belum ber-BPOM
 
Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

2 comments:

  1. kayaknya harus coba nih, biarpun hasilnya pasti berbeda di tiap orang ya.

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES