Tuesday, May 19, 2015

Keuntungan jadi Blogger (Saat UAS)

Hai, belum blogwalking lagi nih karena udah masuk minggu-minggu UAS. Bukannya nggak mau nyempetin sih, emang nggak pengen. Soalnya nanti kalau saya baca tulisan banyaak, malah ketagihan dan blogwalking terus. Materi UAS terlupakan. Ehehe.

Ada yang lucu nih soal UAS kemarin. Kebetulan kelas saya itu kelas bontot, kelas C. Jadi yang harusnya sekelas dibagi jadi ruangan, eh ruangannya ternyata abis. Jadilah kita 47 orang sekelas dalam ujian. Dan duduknya nggak sesuai absen. Dan berisik. Dan-dan lainnya.
Itu hari pertama, dan ya enak karena ujian Bahasa Arab, jadi yang kurang jago bisa nanya-nanya ke yang jago, gitu. Saya gak jago-jago amat jadi asik diskusi sama yang lain #lah.

Di hari kedua ini, mata kuliah yang.. Jawabannya panjang panjang banget kayak kereta api. Dan akhirnya kelas kami dibagi dua ruangan. Satu di ruangan kelas, satu di ruangan lab. Saya kebagian di ruang lab.. Dan ya.. Ujian ini mah nggak bisa diskusi karena jawabannya terlalu panjang.



Nah, menurut saya nih. Keuntungan blogger waktu UAS tuh.. ada beberapa. Diantaranya..
SESUSAH APAPUN SOAL PASTI BISA JAWAB.
Kenapa?
Namanya blogger, udah sering banget nulis. Jadi kalau misalnya nggak tau jawabannya berdasarkan teori atau buku yang dibaca, selama pertanyaannya ada kata 'menurut anda', pasti bisa jawab lebih panjang daripada yang lain.
Kenapa?
Blogger itu biasanya rajin blogwalking. Meskipun nggak semua blog tentang pelajaran, tapi kan setiap tulisan pasti ada ilmunya. Wawasan yang dipunya jadi lebih banyak. Selain itu juga, dia jadi lebih mudah menyambungkan satu hal ke hal yang lain karena kalau baca itu sambil mikir, gak kayak nonton tv. Perbendaharaan katanya pun lebih luas karena yang dibaca bukan buku teori yang hadeuh, bahasanya bikin mumet. Tapi, dari sumber yang berbeda dan banyak banget.

Berarti iyasih mendingan blogwalking ya daripada nonton tv. Hahaha xD

SEPANJANG APAPUN SOAL NGGAK AKAN MALES BACA.
Karena sering blogwalking juga kan udah kebiasaan baca. Meskipun awalnya liat soal yang panjang udah males baca duluan, tapi pas mulai baca di awalnya eh kok jadi asik, gitu. Ya sama kayak blogwalking, kalau nemu post yang panjang tanpa foto bawaannya pengen scroll aja. Eh tiba tiba pas dibaca kok asik? Hehe.

Tapi, ada juga kekurangannya, sih.


Karena seringnya ngetik dan jarang nulis tangan, pertama-tama ngerjain sih asik-asik aja.
Udah akhir-akhir mah, wassalam deh. Bodo amat asal kebaca :')

Di kampus saya, UAS itu sehari satu matakuliah. Jadi setiap hari cuma masuk jam 7 pagi, jam 8.30 udah balik lagi. Anak TK aja kalah.
Nah, jadi blogger juga WAKTU NGGAK AKAN KEBUANG SIA-SIA. Kalau emang nggak mau sibuk ikutan organisasi kampus, sibuk ngeblog bisa jadi lebih asyik. Daripada nggak punya kesibukan sama sekali dan akhirnya cuma nongkrong cantik tiap pulang ngampus?
Kalau blogger kan, banyak yang harus dilakukan demi meningkatkan blognya. Blogwalking, balesin komen, promote, belajar HTML, masih banyak lagi.
Juga bisa cari gratisan di lomba blogging. Hahaha xD


Atau kalau saya sih.. Lagi latihan gitar dan mempersiapkan hal yang penting buat Sabtu mendatang!
Kalau udah penat, baca buku literaturnya The Murmur House yang kedua: Love and Other Drugs. Ini bukunya pre-order dari Februari kemarin, tapi baru berhasil dicetak akhir April dan baru bisa didistribusikan Mei ini.

Bukunya isinya artwork, puisi dan cerita. Semuanya pakai bahasa Inggris, cocok banget sekalian buat aku belajar juga xD
Terbitnya satu tahun sekali. Kalau tahun depan ada lagi, kalian boleh loh pre-order bukunya atau mau nulis jadi kontributornya, atau jadi kontributor artworknya juga bisa xD

Lebih baik jadi produktif, kan? 

19 comments:

  1. weh weh weh betul itu mba!!! dulu saya juga begitu.
    sekarang habis fakum lama.. tumpul lagi deh heheh :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya sekarang saya mencoba jadi blogger rajin biar ujiannya lancar (?)
      XD

      Delete
  2. Soal essay yg suruh kita ngarang emang paling enak.

    ReplyDelete
  3. Setuju! Yang penting ke jawab :D Lumayan dapet poin 5 haha

    ReplyDelete
  4. Soal essay yang intinya pendapa anda gitu enak... Bisa ngarang. Enaknya lagi sama gury yang sepemikiran sama kita tau, jadi dikasih nilai max...

    Kalau enggak, cuna dikasih nilai upah menulis. Kan taekk...

    ReplyDelete
  5. Yah kuliahku gaada ujian tulisnya yang bisa ngarang gimana dong? heuheu...

    ReplyDelete
  6. iya sama banget nih, kalau lagi ujian terus dapet soal yang depannya "menurut pendapat anda" pasti bisa aja 'ngarangnya' hehehe. Btw salam kenal ya, blog dan postingannya bagus :))

    Kartika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa yang kita tau tentang hal yang bersangkutan pokoknya ditulis aja :')
      Salam kenal :D
      Makasih :D

      Delete
  7. Aku paling sukak sih soal yang berbentuk essai.. Lebih enak jawabnya, meski ngasal. Bahahah :D

    Iya nih, keknya aku harus perbanyak baca buku-buku enggres biar ngga bingung lagi kalok latian nulis :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget keliatan pinter dan suka belajar, padahal mah udah sering nulis aja :')
      Hahaha nonton film dan dengerin musik juga membantu kok Beb XD

      Delete
  8. soal essay paling suka ngasal , haha

    ReplyDelete
  9. Wakakakak, walaupun aku seorang blogger, tapi tetep aja gak bisa jawab soal UAS panjang lebar. Sukanya singkat-singkat aja. Males nulis. *dasar pemalas xD

    ReplyDelete
  10. Hai salam kenal! ^^

    haha ya, bener banget ya. jadi blogger emang ada pengaruhnya ke kehidupan kita sedikit banyak :)

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES