Wednesday, June 22, 2016

#1Day1Ayat: Bandung, Hujan, Hijau.


Baca punya Aul:

 Akhir-akhir ini, cuaca lagi gak jelas. Satu hari bisa panas banget, eh besoknya hujan berkabut dan dingin bikin menggigil. Kalau kamu, suka yang gimana?

Seseorang pernah bilang kalau dia lebih suka Bandung yang dingin. Yang cenderung mendung. Karena Bandung memang harusnya kayak gitu; terkenal sama dinginnya. Hmmm aku setuju. Bandung lebih cocok kalau adem dalam versi yang wajar, bukan yang menyeramkan. Tapi kalau dingin dingin mulu juga kan jadi males mandi. Ahahahaha jangan heran ya kenapa orang lokal banyak ditemukan tidak mandi pagi :’)

Artinya: "Apakah kamu tiada melihat, bahwasanya Allah menurunkan air dari langit, lalu jadilah bumi itu hijau? Sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui."
Ga bisa dipungkiri, emang yang hijau-hijau itu bikin adem kok. Aku keinget waktu pulang dari Mekkah, Ayah Bundaku kayak yang seneng banget liat pohon. Mereka bilang, di negeri padang pasir sana, susah banget nemu pohon. Ga seger. Angin yang berhembus gak seseger di Bandung.  

Jangankan mereka, aku aja yang di Bandung sendiri bisa terkagum-kagum sama pohon yang ada di sisi kanan-kiri jalan tol. Pas musim kemarau, pada ngga ada daunnya. Eh begitu musim hujan, jadi pada rimbun. Hijau numpuk di sana dan di sini. Memberikan kedamaian dalam hati gitu tau gak.

Bersyukurlah Bandung yang masih sering hujan walau dinginnya ga ketulungan, karena dengan hujan.. Kita bisa punya kota yang sejuk nan ngangenin pun mendamaikan hati.
Masih rahasia kenapa manusia bisa sebegitu damainya liat alam, tapi I guess you are grateful for that too.

3 comments:

  1. Bandung harus tetap dingin dan sejuk. Kalo hawanya panas mah gak enak, bakalan kaya hubungan kita dengan mantan pacar..

    ReplyDelete
  2. Sekarang ini cuaca kota tasikmalaya lagi cerah biasanya tiap sore mendung terus hujan deh

    ReplyDelete
  3. Dan bersykurlah ketika ada hujan, bukan malah mengumpat.. karna hujan itu berkah :D

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES