Friday, June 24, 2016

#1Day1Ayat: Ia Tahu

Baca punya Aul:
Waktu di acara #bukberbloggerbdg kemaren, aku ketemu sama teh @gdaghaida yang ternyata lagi hamil (lagi).

I'm just like, wow. Ternyata pas stalking akun instagramnya.. Teh Ghaida sebenernya udah pakai program KB. Tapi ditakdirin sama Allah buat punya anak lagi mah bisa apa dong.


Artinya: Syu'aib berkata: "Tuhanku lebih mengetahui apa yang kamu kerjakan".

Aku jadi keinget aku punya kakak sepupu. Willy. 

?
Foto kiriman Safira Nisa (@safiranys) pada


(yang pake cardigan merah ya gaes. Btw kenapa fotonya yg ini? Soalnya akunya bagus HAHA)

Dia kuliah di Unikom, anak Teknik Informatika. Dia anak ajaib, IP nya 4 blas dari semester 1. Dari SMK, dia emang udah sering ikut lomba yang hubungannya sama komputer dan jaringan gitu. Pernah menang lomba hacking. Dan dia ngaku-ngaku kalo dia bisa nge-hack pil KB. What?

Karena ternyata.. Waktu kak Willy jadi embrio, mamahnya lagi ngejalanin KB. Eh tapi gimana, dianya udah jadi dan akhirnya dibesarkanlah.

Allah lebih tau apa yang kita lakukan. Yang Maha Mengetahui udah tahu kalau itu waktu yang tepat buat orangtuanya kak Willy untuk punya anak lagi. Ia tahu kalau saat itu keadaan orangtua kak Willy lagi bagus. Kegiatan yang dilakukan sehari-hari juga lagi ga berat-berat amat. Ia juga tahu ada sel terbaik yang bakalan ketemu hari itu dan menjadikan kak Willy seperti sekarang ini.

Dan hasilnya, bisa diliatlah. Dengan sel, waktu, dan usaha yang tepat, orangtua ka Willy bisa bring out the best of kak Willy. Jadi dirinya yang sekarang, yang IP nya empat mulu, yang tahun kemaren dikasih parcel sama kang Emil, yang tahun ini udah kerja ke surabaya dan balikpapan buat ngurusin sistem yang dia kerjain. And he's still 22.

Allah menerapkan hal yang sama ke teh Ghaida. Yang Maha Esa lebih taulah kalau teh Ghaida itu akan melakukan hal-hal baik dalam mendidik generasi selanjutnya biar pada jadi penerus yang sholeh-sholehah. Yang Maha Kuasa ngasih amanat sama hamba-Nya karena Ia lebih tahu apa yang kita lakukan. Ia tahu kita bisa.

Balik lagi ke post kemarin, tinggal kita-nya aja mau percaya atau nggak. 

3 comments:

  1. Subhanallah...
    keren sekali kak... bisa dapetin IP 4 berturut2
    sugooi...

    ReplyDelete
  2. Mungkin kalo aku masih single, minta dikenalin ama sepupumu itu. (kalo dia single juga sih :p) HAHAHAHAHAH

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES