Wednesday, June 29, 2016

#1Day1Ayat: Ujian dalam Berbagai Bentuk

Sampai hari ini, aku masih bertanya-tanya kenapa dapet rejeki yang nggak diduga itu peribahasanya: "Bagai mendapatkan durian runtuh"? Terus kenapa kalau bagi-bagi rejeki suka ada yang namainnya 'Hujan durian'?

Oke, aku akui sih. Durian itu emang enak. Tapi kalo kejatuhan juga sakit kali?

Selama ini aku (kehitung) sering dapet rejeki tak terduga, dan aku nggak ngerasa sakit. Lol.


Mulai dari makeup, skincare, sepatu, baju, makan gratis, you name it lah. Ketika orang lain bilang "Ih Fir enak ya, gratisan mulu." Aku selalu bilang kalau, semua yang aku dapatkan itu nggak dateng tiba-tiba. Ada usaha lah sampai aku bisa dikasih banyak gratisan. Ada tekniknya lah buat menangin giveaway. Memang ada unsur keberuntungan.. Tapi aku nggak ngira unsur tersebut punya peran yang besar.

Aku begitu bangga sama pencapaian gratisanku, sampai aku ketemu satu ayat ini.

Artinya: "Maka apabila manusia ditimpa bahaya ia menyeru Kami, kemudian apabila Kami berikan kepadanya nikmat dari Kami ia berkata: 'Sesungguhnya aku diberi nikmat itu hanyalah karena kepintaranku'. Sebenarnya itu adalah ujian, tetapi kebanyakan mereka itu tidak mengetahui."
Jleb.
Bacanya kayak menenggelamkan diri sendiri ke laut tapi nggak hanyut sama ombak.

Oh plis, aku nggak mau jadi orang kebanyakan yang nggak mengetahui.
Tapi aku udah jadi orang yang.. kalau kena musibah ya kembali sama Yang Maha Esa. Karena itu sebaik-baiknya cara buat menenangkan diri, kan?

Tapi aku harus tahu, dibalik semua yang aku dapatkan ini ada ujiannya.

Sebanyak apa aku bakalan bersyukur ketika diberi kenikmatan?
Sebanyak apa aku bakalan memberi kepada oranglain ketika aku sudah banyak diberi?
Sebanyak apa aku bakalan memanfaatkan pemberian orang lain?
Sebanyak apa pemberian itu akan berarti di tanganku?

Ternyata tanggungjawabnya sangat, sangat besar. Kalau aku nggak berhasil membuat semua pemberian, ujian dari Allah ini bermanfaat.. Aku gagal dalam ujian ini. Serem, ya. But that's the truth. Dan itulah alasan kenapa aku jadi nggak mikir duakali untuk berbagi sama orang-orang yang udah mengisi kehidupanku. Mungkin sekarang belum semuanya kebagian, but someday I wish I could give you all everything I could.

Baca punya Aul:


No comments:

Post a Comment

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES