Sabtu, 11 Juni 2016

Grace VanderWaal: The Next Big Thing

I know I should just write it for my work but I couldn't resist the feeling that I should write about her here. And, since my readers are usually Indonesian.. I will write this in Indonesian.

Apa yang terjadi kalau seorang Simon Cowell bilang, Grace VanderWall bisa jadi the next Taylor Swift? Kemarin (10 Juni), aku liat judul artikel: '12 Year-Old Grace VanderWaal Might Just Be The Next Taylor Swift (according to Simon Cowell)' di websitenya NYLON dan tertarik buat baca. Meskipun gak tau di acara apa dan siapa itu Grace, aku percaya sesuatu yang ada hubungannya sama Taylor Swift bakalan jadi viral, karena dia lagi ada di puncak karirnya. Ya gimana enggak, kemaren aja nyabet berapa tuh piala Grammy's.

Photo credits: usmagazine.com
Jadi, aku baca artikel itu. Dan samasekali nggak nyesel nonton videonya:



You better watch it yourself. I can literally play this all day long.

Umur 12, udah nulis lagu sendiri tentang menjadi diri sendiri dan mencari tahu di mana dia bisa 'fit in'. Sedangkan aku, 18.. Baru mulai cari tahu tentang diri sendiri, apa yang aku suka apa yang nggak, apa yang aku mau dan nggak mau. Yang paling sulit adalah ketika aku harus cari lingkaran sosial mana yang bener-bener bisa nerima ide, keinginan, semangat, dan aturan mainku. Lagu yang dia buat sendiri ini bener-bener jadi favorit aku.

Suaranya bagus banget, liriknya apalagi.

Grace VanderWaal, umur 12 dan memenangkan Golden Buzzer-nya Howie di America's Got Talent.

Golden Buzzer adalah tiket, jalan pintas buat seorang peserta buat masuk ke babak selanjutnya tanpa harus ikut penyisihan lagi. Satu juri boleh pakai satu Golden Buzzer selama satu season. Dan Howie, memilih Grace untuk menerima Golden Buzzer-nya.

Howie hugged her!
Howie, sebelum pencet tombol Golden Buzzer, bilang di acara itu: "Orang-orang nggak tau nama kamu, dan aku rasa itu sangat benar dan sangat salah, karena dunia akan segera tahu namamu. Karena.." *Howie pencet tombol Golden Buzzer* *nangis*

Simon Cowell cukup aneh sih bilang Grace VanderWaal bakal jadi the next Taylor Swift.. Karena Grace nyanyi lagu tentang dirinya sendiri, di mana dia bilang dia hidup tanpa ikut aturan manapun--cuma aturan dirinya sendiri. Gak heran kalau Grace cuma bilang "Thank you" sambil senyum, gak histeris saat Simon Cowell menyatakan itu. Grace bahkan nggak membiarkan seorang Simon Cowell mempengaruhi kepercayaannya. Kalau dia bisa menjadi the best version of herself, bukan jadi orang lain.

Dia bahkan bilang di twitternya kalau dia bangga dianggap punya talenta sebesar Taylor Swift. Ya, cuma 'ukuran talenta' aja yang dia bilang. Padahal, Grace sama Taylor sama-sama muncul di dunia hiburan saat umur 12 dan langsung nyanyiin lagu bikinan sendiri. Mereka punya sejarah yang mirip, tapi Grace cukup percaya sampai di 'besar talenta yang sama'. Grace percaya dia bisa membuat sejarahnya sendiri.


Dan orang-orang di Internet juga mendukungnya. Ketika mereka denger prediksi Simon Cowell yang bilang Grace bisa jadi Taylor Swift selanjutnya, mereka membantah. Mereka bilang Grace akan tetap jadi Grace. Grace nggak akan jadi Taylor Swift, Sia, atau Tyler Joseph selanjutnya. Grace akan menjadi Grace VanderWaal, dan dia melakukan yang terbaik.

Bok, umur 12. Aku sampai sekarang aja masih mati-matian melatih diri buat bisa menggapai mimpi. And she did it better than me, she fight harder than everyone else.

Grace punya akun YouTube sendiri dan pernah upload beberapa video nyanyi. Nge-cover lagu orang atau nyanyiin lagunya sendiri. Tapi, kualitas gambarnya gak begitu bagus. But still, kalau kamu penasaran boleh dicek di Oh Never mind it's just me.

Grace nggak akan jadi the next Taylor Swift, tapi dia akan jadi the next big thing!

6 komentar:

  1. Aku ko nangis yaa nontonnya :"))))) Grace punya kepribadian yang keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aku juga nangis kok! :')
      Iya padahal masih 12. Jadi ngerasa kalo aku mah ga ada apa apanya :')

      Hapus
  2. ih keren, rambutnya mirip taylor swift

    BalasHapus
  3. aku udah nonton agt dari awal sampe akhir dan yang paling aku idolain cuma grace.
    dari awal dia tampil aku udah liat dan itu bener2 "AMAZING"
    dan dari lagu lagu dialah yg sampe saat ini jadi semangat buatku kedepannya :")

    BalasHapus
  4. Grace ya Grace, Taylor ya Taylor, kalo Taylor memang mulai dari usia 12 juga, sama seperti Grace, tapi masih tahap belajarnya aja kan usia segitu, nah kalo Grace usia 12 dah show of n di sukai semua orang atas karyanya, berarti mulainya lebih dini dari pada Taylor kan??
    Yg jadi pertanyaan sekarang sejak usia berapa Grace mulai memegang ukulele n mulai menulis lagunya sendiri, pasti penasaran kan???

    BalasHapus

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES