Tuesday, December 26, 2017

[EVENT REPORT] Tabloid Bintang presents: Marcks' Venus Beauty Gathering with Blogger


Bintang tamunya ada Atiqah Hasiholan!

Di foto emang keliatannya sangat akrab dan dekat. Memang posisinya dekat tapi aku mah apa atuh hanya rakyat jelata dengan status blogger yang diundang ke acara Tabloid Bintang x Marcks' Venus Beauty Gathering with Blogger. Sedangkan mbak Atiqah menjadi salah satu pembicaranya, sebagai Brand Ambassador dari Marcks' Venus Cosmetics.


Hari Sabtu, 16 Desember kemaren aku dan temen-temen di bandungbeautyblogger diundang sama Tabloid Bintang dan Marcks' Venus Cosmetics ke acara beauty gatheringnya. Tempatnya di Connecting Cafe di dalem hotel Crowne Plaza yang ada di pusat kota Bandung banget. Aku sampai harus pergi beberapa jam sebelum acara dari rumah biar nggak telat dateng. Maklum lah ya anak Bandung coret 🤣

Sesampainya di venue, temen-temenku udah banyak yang foto-foto dan ngambil tempat duduk. Mejanya diatur sedekoratif mungkin, lucu banget deh. Kita juga dikasih tabloid Bintang edisi terbaru yang bisa dibaca sambil nunggu acaranya mulai. 


Beauty Talkshow



Acara yang pertama dari Beauty Gathering ini adalah Beauty Talkshow. Pembicaranya ada dokter kulit, mbak Atiqah sebagai Brand Ambassador, dan mbak Tanti perwakilan dari Marcks' Venus Cosmetics sendiri. Ada beberapa poin utama yang bisa aku rangkum dari beauty talkshow ini:
  • Jangan lupa untuk merawat kesehatan kulit. Karena meskipun bisa pakai makeup untuk menutupi kekurangan kulit, kesehatan kulit itu penting untuk kecantikan kita.
  • Setidaknya pakai sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV. Sinar UV bisa membuat kulit rusak, pakai sunscreen minimal SPF 30. 
  • Bedakan kosmetik dan kosmedik. Kosmetik adalah produk yang dijual bebas, tidak terikat dengan racikan dokter. Tujuannya untuk merawat dan mempercantik kulit, tidak ada efek ketergantungan. Kosmedik biasanya diracik oleh dokter, hanya bisa dibeli di tempat tertentu dan bisa menimbulkan ketergantungan.
  • Pilih kosmetik yang aman dan terpercaya. Hindari membeli kosmetik yang tidak jelas asal usulnya. Sebelum membeli kosmetik, jangan lupa cek kemasannya, tersegel rapi apa tidak. Cek produsen, komposisi produk, tanggal produksi, tanggal kadaluwarsa, nomor BPOM, dan label halal.  
  • Jangan lupa hapus makeup dan cuci muka sebelum tidur. Pemakaian skincare sebenarnya pilihan, yang penting kulit bebas dari kotoran sebelum tidur. Karena saat tidur, kulit beregenerasi.
  • Jaga keseimbangan pola dan gaya hidup. Kesehatan tubuh kita juga berpengaruh sama kecantikan kita. Jangan lupa olahraga untuk menjaga bentuk tubuh dan untuk mengencangkan kulit.
  • Perhatikan apa yang kamu makan. Serat dan vitamin dari buah dan sayur bisa membantu kamu merawat kesehatan tubuh dan kulit. Makan buah dan sayur yang bervariasi biar gizinya seimbang. 
Dari ketujuh poin di atas, aku bisa menyimpulkan kalau cantik dan sehat itu adalah hal yang nggak bisa dipisahkan. Aku memang punya kulit tipe acne prone alias rentan berjerawat. Aku bisa aja tampil cantik dengan menutupi jerawat di wajah. Tapi kalau terus-terusan pakai makeup dan nggak dikasih waktu untuk bernafas, jerawat malah makin meradang di kulitku. 

Faktanya, merawat kulit juga ngga bisa cuma dari luar. Dengan minum air putih, memperbaiki pola hidup, makan makanan berserat dan bervitamin itu membantu kulit jadi lebih sehat. Olahraga juga membantu kita mengeluarkan racun-racun di tubuh yang berpotensi menjadi jerawat. 

Beauty Makeover



Setelah merawat kulit dengan baik, kamu bisa tampil lebih cantik. Kulit yang halus dan terhidrasi bikin makeup nempel  lebih awet dan tahan lama. Tapi makeup-an juga nggak usah menor-menor banget. Di beauty class ini, seorang MUA mendemonstrasikan makeup minimalis yang membuat wajah kita semakin cantik untuk penampilan sehari-hari. 

Kalau kamu nggak menemukan shade bedak yang cocok dengan wajahmu, kamu bisa mengkombinasikan dua bedak sekaligus. Marcks' Venus Cosmetics sendiri punya empat shades bedak two way cake yang cocok di kulit wanita Indonesia. Bahkan shade yang paling gelap bisa dijadikan sebagai bronzer. Aplikasikan bronzer dengan halus, nggak usah terlalu tebel. Yang penting muka kita jadi lebih tirus.


Selain bedak two way cake, Marcks' Venus cosmetics punya bedak lain yaitu compact powder dan loose powder. Ketiga bedaknya mengandung bahan-bahan yang bisa merawat kesehatan kulit seperti Salicylic Acid. Ada juga produk untuk perawatan kulit yaitu facial wash, toner, dan body milk. Kosmetik dari Marcks' Venus ini semuanya sudah terjamin higienis dan aman! Karena mereka udah punya nomor BPOM dan ada sertifikat halalnya!


Beauty Case yang ada di meja itu ternyata boleh dibawa sepulang acara! Yeay! 

Di dalamnya ada beberapa produk dari Marcks' Venus Cosmetics yang udah aku coba sampai sekarang. Ada apa aja?

Aqua Facial Wash 

Pembersih wajah yang segar banget ketika dipakai! Bahan-bahannya juga natural jadi lembut banget dan cocok untuk semua jenis kulit.

Body Milk Ekstrak Bengkoang dan Green Tea

Body lotion yang water-based! Mudah menyerap dan wanginya enak banget. Salah satunya favorit mbak Atiqah Hasiholan, nih.

Two Way Cake Shade 01 - Translucent

Ini two way cake favorit aku pokoknya. No more words here, baca aja review lengkapnya ya!

Loose Powder Shade 01 - Invisible

Kalau kamu cari setting powder merk lokal yang murah dan performanya bagus, Venus punya deh. Harganya affordable, bisa jadi dupe untuk merk luar yang high-end nih. 

Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

3 comments:

  1. Safira the best lah, di review satu" setiap produk.
    Suka sama review"nyaa.

    impiccha.com

    ReplyDelete
  2. Keren banget riviewnya mbak, btw aku suka banget sama milk cleansernya Venus..

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES