Monday, December 25, 2017

[REVIEW] Marcks' Venus Two Way Cake shade 01 Translucent


Kalau kulitmu nggak banyak bekas jerawat dan nggak sensitif sama polusi, congratulation. Kamu nggak perlu capek-capek pakai produk untuk wajah samasekali buat sehari-hari, cukup pake sunscreen doang. Tapi kalau aku.. Apalah dayaku tanpa produk wajah. 😢

Di acara Tabloid Bintang x Venus kemarin, aku dikasih satu box produk Venus. Dan Two way cake ini adalah salah satunya. Waktu SMA, aku pernah pakai compact powder dari Venus. Tapi aku nggak tau kalo Venus ini ada two way cake-nya.

Untuk packagingnya, Venus ini standar aja, gak neko-neko. Informasinya lengkap, tapi desainnya nggak lucu gemesin gitu. Mungkin dia memang targetnya masyarakat umum yang nggak peduli sama kemasan, tapi lebih mentingin kualitas dan harga. Kalau kami-kami yang banci packaging, kurang antusias sama boxnya.


Bedaknya sendiri berbentuk bulat, tapi tutupnya agak cembung gitu. Menurut aku sih tutupnya dibikin begitu biar cerminnya kokoh dan mudah diatur, meskipun jadinya agak sedikit bulky. Tapi selama fungsinya bagus, okelah. 

Di bagian belakang packagingnya udah ada label halal, tanggal kadaluwarsa, sama nomor BPOM. Tiga informasi tersebut udah paling krusial buat menentukan kualitas produk lokal, ya seus. 


Tekstur bedak ini padat, karena ada kandungan foundationnya. Dulu aku juga nggak ngerti bedak two way cake itu apaan. Eh sekarang aja aku baru tau kalo two way cake itu bedak yang berfungsi double: sebagai foundation (yang berarti punya coverage lebih dari bedak biasa) sekaligus bedak yang mengurangi minyak di wajah. 

Nggak lupa juga, two way cake ini mengandung SPF 18 dan Vitamin E! Sambil dandan, kulit wajah kita juga tetap terjaga sehat. Karena cantik dan sehat itu nggak bisa dipisah, gengs.

Sedangkan untuk aromanya, yang aku ingat ini mirip banget sama aroma compact powder-nya. Ada wangi belerangnya dikit, sedikit banget. Pokoknya baunya khas tapi aku nggak bisa ngedeskripsiinnya. Buat aku pribadi, aromanya nggak ganggu saat dipakai. 


Memang sih udah dikasih spons darisananya. Harus kuakui, permukaan sponsnya halus banget dan sponsnya pun nggak kaku. Tapi tetep aja, aku lebih suka pakai flat powder brush buat ngeaplikasiin bedak two way cake. Karena hasilnya lebih natural!

Shadenya namanya memang Translucent, alias (harusnya) nggak ada warnanya. Tapi kalau menurutku sih ini ada sedikit warnanya: putih. Ya gimana juga sih bisa ada coverage kalau nggak ada warnanya. Jangan khawatir, kalau udah nge-set jadinya sih nggak medok di mukaku.


Di wajah itu aku pakai brush, dan hasilnya jadi halus banget! Mukaku yang awalnya keliatan lengket juga jadi lebih matte. Kalau pakai BB cream memang aku suka tumpuk lagi pakai two way cake biar coveragenya lebih bagus. Sedangkan kalau pakai foundation, aku pakai loose powder.

Hari itu aku pakai BB cream karena ada acara di mall, tapi kalau sehari-hari ke kampus pakai two way cake dari Venus aja rasanya udah cukup banget!

Karena wajahku nggak kuat kena panas dikit langsung produksi minyak, perpaduan BB cream + two way cake Venus ini jadi agak greasy di mukaku setelah tiga jam pemakaian (di luar ruangan). Setelahnya, aku touch up cuma pake two way cake Venus, minyak di wajah tahan sampai empat jam (di dalam ruangan). Tapi lama kelamaan coveragenya memudar. 


Harga: -+Rp70.000 untuk 12 gram.
Edisi berhadiah: Two way cake refill shade yang sama.

Overall Rating: 4.0/5

✨Kelebihan
Coveragenya menengah ke tinggi
Hasilnya halus banget di wajah
Ada SPF dan vitamin E-nya
Ada 4 pilihan shade sesuai warna kulit wanita Indonesia
Produk lokal

🎈Kekurangan🎈
Packagingnya biasa aja (aku prefer yang lucu lucu 😂)
Agak mahal kalau nggak dapat bonusnya (dibanding produk Venus yang lain)

Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

8 comments:

  1. Wah ada bonus reffil ya sis, tfs ya mungkin kalo.bedak abis pengen coba heheh

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu kalau bedak two way cake itu udah ada foundationnya. Makasih sharingnya kakak.

    ReplyDelete
  3. kemasannya emang lucu, ya. Nah soal aplikasi aku juga lebih suka pake kuas.

    ReplyDelete
  4. Aku coba juga yang translucent, dan hasilnya keputihan. LOL! Harus hati-hati banget yah sama label shade X.X

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih di cibun keputihan? Cibun kan udah putiiiiiiiihh

      Delete
  5. wahh hasilnya bagus banget kak, bekas jerawat jadi ketutup ya..

    ReplyDelete
  6. Ni q pke merk marcks yg two way cake, tpi kl gnti yg venus ini kira2 gmn y.. Di kulit Soalny ky bnyk klbihany gt..

    ReplyDelete
  7. Ni q pke merk marcks yg two way cake, tpi kl gnti yg venus ini kira2 gmn y.. Di kulit Soalny ky bnyk klbihany gt..

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES