Tuesday, December 26, 2017

[REVIEW] Marcks' Venus Loose Powder shade 01 Invisible


Sebelum ketemu sama Marcks' Venus Loose Powder yang shade Invisible ini, biasanya aku pake bedak Macks' bungkus kuning yang shade Invisible juga buat setting powder. Karena sekarang ini di belakang layar aku punya dua-duanya, aku penasaran apa sih yang bikin Marcks' Venus ini beda dari Marcks' yang kuning. Kalau kalian nggak kebayang Marcks' yang kuning itu kayak gimana, nih:


Berat bersihnya sama-sama 20 gram. Yang beda adalah packagingnya, kalau Venus ini Biru, Marcks itu kuning. Tapi ada satu lagi yang bikin beda! Salah satu bahan dari Ingredientsnya.


Marcks' Venus Loose Powder ini punya bahan yang nggak ada di adiknya: Dry-Flo PC (Aluminium Starch Octanylsuccinate). Apa sih Dry-Flo PC (Aluminium Starch Octanylsuccinate) itu? 😫

Ternyata bahan tadi adalah bahan penyerap yang bikin makeup nggak cakey dan tahan lebih lama. Bahkan bahan yang sama ada di foundation merk high-end Internasional yang di-list di sebelahnya! Memang Marcks' Venus ini ditujukan buat wanita dewasa yang senang banget makeup dan butuh makeupnya tahan lama. Sedangkan adiknya, Marcks', itu ditujukan buat remaja yang cuma butuh sedikit kosmetik buat menunjang penampilannya.

Selain bahan itu, bahan-bahan yang lainnya sama! Loose powder dari Marcks' Venus dan Marcks' ini dua-duanya punya Salicylic Acid untuk merawat kulit yang berjerawat. Cocok banget buat aku yang masih bergelut dengan masalah jerawat-jerawatan ini. Karena tampil cantik itu harus sambil menjaga kulit wajah tetap sehat juga, gengs. 🤗


Bentuk packaging Loose Powdernya ini sendiri bulat, lebar, dan agak pipih. Di belakangnya ada info lengkap tentang produknya yang bisa kamu baca di boxnya juga. Kalau liat packaging besar kayak gini, udah pasti puff bedaknya juga se-lebar ini ya gak sih?


Ternyata iya! Puff bedaknya lebar, empuk, dan halus. Sayangnya, nggak ada tempat untuk nyelipin jari di atas puff bedaknya. Jadi agak susah dipakai. Di bawah puff ada segel warna putih buat menjaga kehigienisan bedaknya, juga biar bedaknya nggak tumpah kemana-mana juga waktu didistribusikan. 

Seperti biasa, aku punya dua opsi buat pakai bedak: pakai brushm atau pakai aplikator dari bedaknya sendiri. Kalau menurutku sih puff bedaknya ini udah lembut banget jadi hasilnya nggak beda jauh sama pakai kuas. Sama-sama merata.


Shadenya namanya Invisible, tapi masih ada sedikit coveragenya dan warnanya cenderung ke putih. Tapi kalau udah nge-set sih jadinya natural. Biasanya aku pakai loose powder setelah aku pakai foundation. Kalau pakai BB Cream, aku tumpuk di atasnya pake two way cake karena aku ingin lebih banyak coverage.

Loose powder ini teksturnya ringan, tapi beneran nge-set dan ga bikin cakey! Kalau pakai Marcks' Loose Powder yang kuning itu biasanya makeup nggak tahan sama keringat, minyak di wajah, dan air. Tapi Marcks' Venus Loose Powder ini performanya lebih bagus. Bagus banget malah. Lebih tahan sama keringat, minyak, dan air kalau udah nge-set.


Harga: -+Rp45.000 untuk 20 gram

Overall Rating: 4.5/5

✨Kelebihan
Hasilnya halus di kulit
Punya Salicylic Acid untuk merawat kulit berjerawat
Performanya bagus banget untuk setting powder
Nggak bikin cakey
Tahan lama
Produk lokal
Bisa jadi dupe untuk setting powder merk luar

🎈Kekurangan🎈
Packagingnya biasa aja (aku prefer yang lucu lucu 😂)
Nggak ada untuk selipan jari di sponsnya
Baunya agak menyengat ke hidung (loose powder lebih gampang terbang-terbang kan)

Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

4 comments:

  1. wahh ada rekomendasi bedak tabur nih, siap meluncur.. :)

    ReplyDelete
  2. ternyata emang bukan cuma perasaan klo si venus ini lbh kece. lbh keluar pigment nya juga sih rasanya soalnya aku punya yg natural beige

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. Venus kan buat wanita dewasa, kalo marcks mah buat ciwi ciwi remaja~

      Delete
  3. Kok di compact powder nggk ada salicyid acidnya yh,? Kecewa huhuhuhu ��

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES