Friday, January 23, 2015

Creact Batch - Asysyifa #1Day1Dream

Pertamanya aku juga nggak ngerti ini Creact Batch ini apaan. Eh taunya ini tentang perekrutan buat majalah gitu. Saya sendiri juga sebenernya tertarik ya pas bacanya. Eh taunya cuma bisa buat anak SMA aja. Tolonglah kak.. Saya juga umur SMA kok. Cuma jasad aja yang kuliahan :')
#ruginyasekolahkecepetan

Jadi, post ini adalah punya adek @asysyifaahs. Saya tertarik dengan post-nya yang berjudul 'CREACT Batch 1' karena, ya. 'KOK INI JUDULNYA ANEH?' terus pas dibaca, lucu. Saya sendiri juga cukup tertarik di dunia publikasi walau belum pernah ikut andil satu pun. (Hue, kalah deh saya sama Cipa)

Jadi, mungkin saya bisa ngasih sedikit komentar dan saran aja, ya! :)

Desember lalu, aku dapat kicauan dari @infobdg soal open recruitment sebuah majalah baru. Nama majalahnya adalah CREACT, alias Creative and Action Magazine. Setahuku, majalah yang satu ini adalah rintisan dari Connected Generation @Cgen_Indonesia, yang sekaligus didukung juga oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung. 
Nah di sini saya pengen komentar. Enak banget ya jaman jaman sekarang. Informasi didapat dengan mudah, apalagi dengan teknologi internet dan gadget. Apalagi boleh pegang gadget. Jaman saya sekolah dulu sih, kan asrama. Gadget aja ga punya... Komunikasi sama orang luar itu ya seadanya. Bahkan pernah sampai pake surat...

He he

Sedih sih emang. Tapi lucu kan hehehehehehehe :'>

Walaupun aku sendiri bukan anak Kota Bandung asli, pinggiran kota lah ya sebutannya, tapi nggak menutup kemungkinan untuk coba apply CV ke Creact. Ya memang sih, cakupannya baru sekitar Kota Bandung, it’s mean wilayah Cililin belum termasuk, haha... Tapi aku sih optimis aja untuk coba-coba melamar, siapa tahu diterima kan ya :D
Well, ya gimana ya kalau menurutku biasanya yang didahulukan itu anak-anak 'kota' dulu. Bukan karena apa-apa, karena masalah ke-efesienan buat diatur. Kan kalau masih anak 'kota', ya pastinya rumahnya nggak akan jauh-jauh dari daerah sekolahnya. Kalau ada acara/rapat mendadak, lebih gampang dipanggilnya. Gitu, sih.

Tapi, yakin aja kamu bisa break the rules!
:)
Beberapa bulan lalu, aku pernah kirim cv ke Murmur House, tempat percetakan literature gitu. Kemungkinan masuknya kecil sekali, sebagai editor maupun social media manager. Ya, apalagi buat team events. Yang kerjanya rapat, ngurusin dan ngadain acara, but ya. Miracle happened.

They accepted me as a team!

Ya, meskipun itu artinya aku harus berusaha lebih. Cari tempat stay di Jakarta, atau lebih sering pulang-pergi Jakarta Bandung kalau lagi ada acara. (dan sekarang lagi galau harus kursus mobil biar ga pusing.. hahaha)

Semoga membantu ya!
Kalau saya bisa, kamu juga pasti bisa! :D

2 comments:

  1. Dear Teh Fira... aku telat baca postingan ini *maafkan* /ditimpuk/

    Sayangnya mimpi ini belum berhasil, #OprecBatch1 sudah punya pilihannya tersendiri. Jadi, aku bakal mencoba di #oprecbatch2 *itupun kalau masih berlaku jasad SMA kelas 3*

    Doakan ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaaa ._.)
      Iya dong, selalu ku doakan yang terbaik untuk kita semua ^^

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES