Wednesday, January 21, 2015

Pergi Ke Jepang - Christina Aiu #1Day1Dream

Jepang, siapa sih yang ngga kepengen ke sana? Makanannya menarik semua, barangnya lucu-lucu, cuacanya ada banyak juga! Kebetulan salah satu kakak kita ada yang punya mimpi pergi ke Jepang nih! Kak Christina Aiu, beliau menulis 'Pergi ke Jepang' sebagai salah satu mimpi di #1Day1Dream-nya. Saya punya beberapa saran dan komentar buat kak Christina (khususnya. Dan buat kita semua)! :)

Bahasa Jepang gue sekarang ini emang masih patah-patah, bahasa inggris gue pun masih compang camping, Visa gak punya, naik pesawat apalagi. Tapi gue yakin 2020 nanti impian gue akan terwujud, sama terwujudnya ketika gue akhirnya bisa menaklukan bahasa Inggris dan bahasa Jepang, ketika gue akhirnya bisa buat Visa, dan bisa naik pesawat.
Nah, kalo sepengetahuan saya ya, orang Jepang itu lebih susah ngomong Inggris dibanding kita. Kalau niat bener-bener mau ke Jepang, lebih baik perdalami bahasa Jepang-nya aja dulu. Karena Jepang itu ribet banget, tulisan aja ada tiga macem. Mana tata bahasanya banyak yang dibalik-balik. Kalau nggak kursus, agak susah juga bisa bahasa Jepang. Kecuali kalau sering denger lagu Jepang, mungkin bisa membantu :)

source (iya gambarnya ngambil dari blog sendiri di dua tahun lalu hahahaha)
 Karena gue mesti nggegapai impian gue yang lainnya dulu, kuliah lagi ngejar gelar profesi, lulus akta 4 dan jadi pengajar. Maka impian ini bukannya gue mau lama-lamain, tapi emang udah gue planning. Semakin diplanning semakin gue semangat buat ngejarnya. 
Kalau menurut saya, pengen cuma sekedar visit nggak perlu menunggu jauh-jauh hari. Sekarang pun di masa ini, banyak banget tuh perusahaan yang ngadain lomba dan hadiahnya trip ke luar negri. Bahkan kadang quest buat lomba-nya pun nggak susah-susah banget. Salah satunya, yang diadakan oleh Dwidaya Travel di Twitter beberapa minggu lalu. (Kerjasama dengan @Kartupos, @jivemovies dan Blitz Megaplex)

Saya juga sebenernya ikutan, tapi sayang belum menang, hehe.

Kalau ada acara kayak begitu, kita harus coba ikut dulu aja, siapa tahu kan, menang! :)

Semoga berhasil ya, saya juga sih pengen banget ke Jepang. Semangat!

2 comments:

  1. wih!
    sarannya bermanfaat banget *lalu ubek-ubek tempat les*
    sebenernya sih gak pengen cuman visit hihi.. :D

    makasih banyak loh sarannya, ini sih bukan membantu lagi tapi ngebantu banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo ga pengen cuma visit terus apa doong aaaa penasaran xD

      Oke sama sama, semangat lesnya dan hafalin kanji karena sulit :')

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES