Monday, January 26, 2015

2nd Liebster Award!

Jadi, yes ini yang kedua. Yang pertama itu saya dapet pas bulan Januari (wah, sama ya) dua tahun lalu. Waktu belum gabung sama Kancut Keblenger. Jadi beneran garing krik krik banget, rasanya cuma sendiri di dunia blog huhuhu sedih :". Post saya dua tahun lalu bisa dilihat di sini.

Dan sekarang, saya dapet Liebster Award ini dari Kak Christina! Yeay!
Terimakasih banyak! ありがとうございます!😉😎👍❤✌


Dan, wah ternyata peraturannya berubah sedikit ya. Jadi lebih sedikit, simple gitu.

Well, rules-nya adalah:

1. Penerima award wajib berterimakasih kepada pemberi award
2. Penerima award harus mendeskripsikan 11 hal tentang dirinya
3. Penerima award harus menjawab 11 pertanyaan dari pemberi award
4. Penerima award harus memilih 11 blogger lain untuk menerima award ini, dan memberikan 11 pertanyaan bagi mereka yang beruntung.

Jawaban:
(lah kayak ujian jaman SMA aja)

1. ありがとうございます クリスチャナーさん!(Hayoloh harus bisa baca akakaka) Dan juga ada coretan iseng yang aku bikin kurang lebih sebelas menit (beneran... da aku mah apa atuh gambar aja ga bisa)

Dibuat pake bamboo paper di windows8. Tanpa pentab. Langsung sentuh layar doang sih, heu.

2. Sebelas hal tentang diriku... Apa yeu. Pengennya sih beda sama yang dua tahun yang lalu. Karena, ya setiap orang itu berubah. (Meskipun kenyataannya beberapa fakta ga rubah.) Well, here we go:

a. Suka minum air putih. Makanya pernah kecewa banget pas suatu hari pergi jalan-jalan dan nggak bawa air minum. Begitu sampai tempat makan dan nggak nyediain air mineral, padahal haus banget, rasanya tuh HHH. <///3. Kadang juga suka berebut sama adik-adik, temen atau pacar kalo lagi di jalan, air minum yang dibawa tinggal sedikit. Aneh sih ya padahal beli lagi juga bisa. Tapi ya begitulah hahaha.

b. Ekstra hemat. Alias senang banget kalau ada yang traktir. Bukan hemat masalah jajan aja, sih. Saya bahkan ke kampus sering bawa bekal makan/snack/buah yang ada di rumah ke kampus, juga air minum. Biar ga keluar duit, juga lebih sehat. Juga, jarak dari rumah ke depan komplek hampir sekitar 1km-an. Tapi karena saya anaknya hemat, kalau nggak buru-buru atau capek-capek amat saya jalan kaki kok.

c. Jarang nonton tv. Setiap ada yang ngomongin iklan, artis, sinetron.. saya suka nggak nyambung banget. Pokoknya reaksi temen-temen selalu kurang lebih: 'YA AMPUN FIRAAA KEMANA AJA INI TUH UDAH LAMA ADA'. Ya, gitu deh. Pokoknya kalau saya tau satu hal tentang tv itu keajaiban. Tapi sekarang berkat ada Net TV dan Kompas TV, saya kadang-kadang nonton tv, itu dua aja. Ya, selain ngejar tayang kalo ada JKT48 sih...

d. Mengerjakan sesuatu sesuai keinginan. Ini termasuk mood-mood-an gak sih? Saya tuh kadang bingung juga, ya. Ada kalanya lagi seneng seneng baca, beli buku banyak, baca semua. Lagi seneng anime, minta sana-sini, cekikikan nangis nangis sendiri. Lagi seneng bongkar lemari, semua baju dikeluarin. Kadang bisa cuma diem depan hape atau laptop sekalian. Dan... ya pokoknya bingung deh. Hobi nya jadi ganti-ganti, nggak tau tambah, sih.

e. Almost tsundere. Jadi menurut para wiabu-wiabu di luar sana, tsundere adalah kepribadian yang pertamanya diliat cuek dan dingin banget, tapi kalau udah deket jadi hangat dan baik banget. Nah, khusus saya, saya itu tsundere cuma lewat dunia nyata doang. Kalau misalkan saya interaksi dengan seseorang di dunia nyata aja, itu deketnya bisa lama banget, atau bahkan ngga akan deket sama sekali. Saya cenderung cuek banget. Tapi beda kalau misalnya kenal di dunia maya, lewat internet, atau lewat tulisan. Saya malah lebih cepat kenal dan dekat dengan orang. Kan aneh, ya? Jadi saya itu bukan bener-bener tsundere dan saya juga nggak tau apa istilahnya :')

f. Lidahnya enggak fleksibel. Saya suka jajan dan sebenernya pengen juga jadi food blogger, tapi malah banyak nggak sukanya sama makanan. Kan aneh, ya. Bener, nggak itu makanan daerah mana pun, kalau rasanya saya nggak suka, ya udah ga suka. Kalau dari sunda nih, saya kurang suka wajik, pokoknya cemilan manis-manis yang mengandung gula merah. Kalau dari luar negri, saya kurang suka teh beri. Aneh banget rasanya (tapi kata ayahku enak :'))



g. Susah naik berat badan. Dulu sih ya waktu SMA kelas satu pernah sampai 48-an. Jadinya tembem-tembem gemes lucu gitu. Lah sekarang mau naik sampe 46 aja susah banget. Mungkin ya karena faktor sebelumnya, makannya pilih pilih. Tapi ya mungkin karena juga malas olahraga. (Udah tau alasannya tapi tetep ga berubah kan aneh ya. Namanya juga manusia, heu.)

h. Suka kucing! Kadang, daripada nyapa orang di pinggir jalan, saya lebih suka sapa dan gendong-gendong kucing lucu yang kebetulan lewat. Daripada diredain marahnya sama oranglain, lebih cepet luluh sama kucing. Daripada fotoin orang asing di jalan, lebih suka fotoin kucing dijual di pinggir jalan, meskipun nggak sanggup beli dan rawat.

A photo posted by Safira Nisa (@shaacchan) on

i. Pengen cepet kerja. Part time pun nggak apa-apa sih. Pengen dapet uang sendiri, biar kalau punya keinginan sendiri bisa terpenuhi secepatnya. Nggak pake nunggu berbulan-bulan dulu, kan sedih. Suka iri sama yang jago gambar gambaran pada bisa open order illustration lah. Lah uwe bisanya apa ya :')

j. Banyak mikir. Kalau lagi di angkutan umum, sendirian. Ya, gitu aja. Kalo lagi belajar mah pas-pasan sih mikirnya. Kalau lagi di angkutan umum dan sendirian, pikiran tuh melayang kemana-mana banget, orang ngga ada yang bisa diajak ngobrol. Makanya kadang kalau udah sampe tujuan malah kebawa ngelamun, atau kebawa suasana yang tadi di pikirin di angkutan umum. Kan lucu. Apalagi kalau perjalanannya cukup lama, gitu.

k. Lemah. Gampang banget kedinginan dan masuk angin. Dikit dikit dingin ke wc. Dikit dikit jalan mual. Lagi nonton bareng dan duduk di lantai, minta sering-sering di-pause karena saya kudu bulak-balik wc, atau cari alas duduk biar nggak merasa terlalu dingin. Makanya, duh. Yang udah jadi temen-temenku selama SMA dan temen jalan jalan dan pacarku ini baik-baik banget pada tahan sama aku, ya.

3. Jawab pertanyaan... oke.

a. Mahluk apakah loe ini dan dari planet mana?
Saya kadang suka berpikir saya ini reinkarnasi kucing. Karena suka gelendotan di mana saja yang enak, kadang takut kalau ada anjing, dan lebih suka sapa kucing pinggir jalan daripada tetangga. #serius

b. Kenapa memilih gelar Pejuang Blogger daripada Jomblo ngenes?
Simpel, karena nggak jomblo :p

c. Target utama tahun ini?
Kelarin Z project! Aaaaa. (Kalau belum baca, cari aja di #1Day1Dream-ku :p

d. Definisikan blog gue dalam 11 kata!
Yang penting banyaknya kata, kan. Kalimat pun nggak apa.Oke:
'Bisa bikin ketawa ketiwi sendiri di mana pun saya baca blognya.'

e. Seberapa pentingnya impian buat loe dan kenapa harus digapai?
Mimpi itu membuat seseorang jadi hidup, dan harus digapai karena impian itu adalah cita-cita hidup. Kalau nggak kecapai, kita akan menyesal terus-terusan karena hidup ini terlalu singkat untuk mengabaikan mimpi.

f. Apa hobi loe dan gimana akhirnya hobi itu bisa buat hidup loe lebih hidup?
Yang paling beneran hobi sih, nulis. (Ya bikin post ini aja panjang amat bok). Tapi nggak pernah bisa nulis bener-bener fiksi, karena saya cuma hobi nulis tentang apa yang saya rasakan dan saya lihat. Saya biasanya nulis di blog atau jurnal pribadi. Nah, kalo jarang nulis itu kerasa banget ngelakuin hal lain juga tambah males. Tapi bulan Januari ini ada challenge KK #1Day1Dream yang akhirnya bikin rajin nulis, saya beneran lebih rajin di dunia nyata.

g. Apa hal menarik yang pernah ada dalam kehidupan loe?
Bisa suka sama seseorang, cuman karena lihat pilihan kata, gambaran, dan template blog-nya.

h. Kalo modal ditambah hutang sama dengan harta, kenapa loe ngerasa kehidupan loe itu sangat berharga?
Jujur sebenernya nggak ngerti apa itu modal ditambah hutang sama dengan harta. Tapi saya merasa kehidupan saya berharga, karena tidak ada yang namanya 'kebetulan' atau 'dari sananya begitu'. Saya percaya kita ada untuk sesuatu yang lain.

i. Kado apa yang buat loe merasakan bersyukur pernah hidup?
Dicintai dan mencintai.
(Bukan baper atau lebay, ini serius.)

j. Berbagi itu adalah hal indah, menurut loe kesederhanaan berbagi itu apa sih?
Dengan membayar ongkos angkutan lebih limaratus rupiah dari tarif aslinya saja, itu adalah kesederhanaan berbagi.
Dengan menulis satu kalimat berarti dan membagikannya pada dunia, itu adalah kesederhanaan berbagi.
Dengan tersenyum, itu adalah sesederhananya berbagi kebahagiaan :)

k. Menurut loe, definisi 'pacar' itu apa, sih?
Saya nggak pernah bener-bener pacaran sebelum ini, dan kalau dulu saya ditanya begini, paling jawabnya sekedar 'Teman curhat.' Tapi sekarang, rasanya banyak banget yang mau diomongin.
Bukan cuma seseorang yang bisa kasih saya solusi ketika sedang susah, atau mendengarkan ketika saya resah. Tapi membantu membangun saya untuk lebih dewasa, melihat dunia lebih dari satu sisi. Satu tahun ini, saya melihat saya banyak berubah ke arah lebih positif, bahkan lebih cepat daripada yang saya bayangkan. Hidup lebih sehat, ibadah lebih rajin, malasnya berkurang, mulai mendalami passion. Semuanya berkat dukungan pacar saya, karena jujur, orangtua saya kurang perhatian masalah kepribadian dan perkembangan saya. (duh, sedih. Serius amat, yak.)

4. Saya mau kasih award ini buat:
a. Asysyifa
b. Kak Zulfa
c. Kak Chairul
d. Kak Sahil
e. Kak Hilda Ikka
f. Vanka (duh kemana aja ga pernah nongol! Hahaha)
g. Kak Arul
h. Kak Wangga
i. Faroh al Fani (Fani juga ngilang nih)
j. Fetty
k. Kak Yoga (duh diwaro gak ya sama selebtwit, haha)

Jadi, pertanyaan-pertanyaan saya untuk kalian, adalah:
a. Menurut kalian, saya itu di dunia nyata seperti apa orangnya?
b. Lebih pilih kendaraan pribadi atau angkutan umum?
c. Makanan daerah mana dan apa yang paling disuka?
d. Seberapa peduli anda untuk tidak membuang sampah sembarangan?
e. Apakah anda percaya, bahwa apa yangkita lakukan detik ini juga ada hubungannya dengan masa depan?
f. Kenapa memilih menulis untuk jadi blogger?
g. Menurut anda, apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi populasi manusia, agar masalah lingkungan juga berkurang?
h. Seberapa pentingnya menghemat listrik?
i. Apakah anda suka naik angkutan umum? Kenapa?
j. Apakah anda setuju kalau anak-anak di usia 13 tahun harus diperketat dalam menggunakan internet?
k. Kenapa?

Maaf kalau pertanyaannya lebih susah daripada soal SBMPTN. Yang kepikirannya itu aja. Oiya, kalau ada temen-temen lain yang mau jawab pertanyaannya di kolom komentar, silahkan loh! ^^

Maaf post-nya kepanjangan :')

13 comments:

  1. Wkwk.. makasiiih banget udah dikasih kesempatan Liebster Award :D
    Bahkan Liebster yang lama pun belum aku jawab :( *blogger macam apa sayah :3
    Hihi.. kita sama ya.. suka kucing. Aku juga gitu loh, kadang sampe lupa diri kalo udah asik main sama kucing :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ya nge bog tuh butuh niat dan usaha keras :')

      Wah sama!! (lagi..)
      Duh kita kebanyakan sama yang disuka ya kak xD

      Delete
  2. selamat ya buat yang dapat award,hehe
    pertama berkunjung nih,salam kenal ya kak :)

    ReplyDelete
  3. wuaaahh gue kasih awardnya ternyata sama reinkarnasinya kucing :o
    karena loe udah berbesar hati menjawab soal kehidupan dari gue, maka gue akan menjawab masalah kehidupan loe juga, wkwkwk :v

    a. loe didunia nyata adalah loe yang belum pernah gue temuin #apadeh
    b. tergantung kemana, tapi prefer angkutan umum
    c. pada dasarnya makan apapun selain yang manis, daerah padang dengan nasi padangnya~
    d. sepeduli kamu terhadap aku #ciellaaaahhh
    e. percaya banget, gue juga percaya apa yang kita lakukan dimasa lalu yang membawa kita kepada hari ini
    f. karena menulis dihatimu lebih sulit *duh
    g. menurut gue bukan jumlah manusia penyebab lingkungan rusak, tapi bagaimana manusia ngerti sama lingkungan
    h. sepenting menjaga simpanan uang di tanggal tua
    i. paling seneng naik kereta, karena ada lagunya juk ijak ijuk ijak ijuk
    j. haruslah
    k. soalnya dulu waktu umur 13 tahun gue masih asik main tak umpet, gak adil aja :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh, kan. Jangankan blognya. Baca komentarnya segini aja bikin ketawa sendiri.... :')

      Makasih banyak kak! ^w^

      Delete
  4. Aduh Safiraaa, pertanyaannya bener-bener susah euy. Bingung jawabnya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. *diem diem utusan WWF*

      Ngga deng, emang anaknya kalo lagi mikir, pemikirannya suka lebih berat daripada berat badannya. Maafin kak :')

      Delete
  5. selamat ya yang udah dapet award :-)
    salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenaaaal. Saya teteh teteh, bukan mbak mbak :')

      Delete
  6. Duh..alamat bakal lama begadang besok...kayaknya harus belajar ngapal materi jawaban dulu nih....Takut gak lulus...hehehe

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES