Thursday, January 22, 2015

(Gak Sekedar) Jago Masak - Chairul Sinaga #1Day1Dream

Dari sekian banyak teman laki-laki saya di sekolah, yang bisa masak itu bisa dihitung jari. Tapi, jangan diremehkan. Bisa dihitung jari pun, masaknya udah mendekati level chef!! Ya ampun masak sate pas Idul Adha aja bisa enak banget meskipun tampilannya kurang bagus. Dan sekarang salah satu temen laki-laki saya ada yang masuk di jurusan perhotelan. Senang ya! :)


A photo posted by ilham mushaffa zainul (@mushaffazainul) on
Kebetulan nih satu kakak kita ada yang pengen banget jadi orang yang (Nggak Sekedar) Jago Masak! Ya beliau adalah kak Chairul Sinaga. Berhubung saya juga agak tertarik nih sama yang namanya masakan dan nggak jago-jago banget masak, saya bisa sedikit  beri saran dan komentar buat kak Chairul! :)

Memasak makanan, bagi saya, juga merupakan media mengekspresikan cinta kita kepada orang lain. Karena sesungguhnya, makanan terenak adalah makanan yang dimasak dengan penuh kasih dan cinta. Tak peduli meskipun itu terbuat dari bahan dasar yangpaling sederhana lagi murah.
Pas baca ini kaget. Wah ternyata iya juga ya, saya sendiri pernah coba masak pas lagi bete gitu dan masaknya asal-asalan, sekenanya aja. Hasilnya? Jauuuuuuh beda dengan yang biasa saya masak, apalagi kalau lagi senang, atau masak buat orang yang disayang. (Ya bukan selalu pacar sih, adik-adik, kucing tetangga, misalnya). Mulai dari situ saya nggak-nggak lagi deh masak kalo lagi bete atau pundung. Hahahaha

Nah, berangkat dari hobi makan itulah makanya saya ingin jago memasak suatu saat nanti. Itung-itung kalo lapar, tetap bisa bikin sendiri. Juga itung-itung kalo lagi bokek, tetap bisa masak makanan lezat nan bergizi. Standar minimal untuk mimpi satu ini ialah dimuatnya beberapa resep masakan buatan saya dalam menu display bisniskuliner saya kelak. Dan itu dipajang karena memang benar-benar memenuhi standar kelayakan. Harus laris dan diminati pelanggan. Bukan pakewuh karena saya adalah bosnya. 

Nah kebetulan banget kemarin saya liat kak Sonia Eryka menjawab beberapa pertanyaan tentang awalnya beliau membuka usaha! Malahan sebenarnya resep makanan yang ada di cafe miliknya, justru datang dari racikan beliau dan keluarganya sendiri! Lebih lengkapnya, bisa disimak:


 Kalau belum tau cafe punya kak Sonia, ini saya kasih fotonya. Semangat, semoga bisa buka cafe/restauran seperti yang diininkan! :)

2 comments:

  1. Hola! Thaks buat sugesti penyemangatnya. Saya setuju banget dengan kak Sonia Eryka. Eh, saya tunggu lho di restoran saya kalo ntar jadi dibuka (beberapa tahun lagi)....hehehe ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama! ^^
      Pastiiii pasti mau banget berkunjung ke sana. Adain kopdar di sana enak kali ya :p

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES