Saturday, January 17, 2015

Tutug Oncom FTW!! #1Day1Dream


Di saat semua circle sosial media saya mengagung-agungkan Nasi Padang, saya malah tambah kangen dan jatuh cinta sama makanan khas Tasik ini. Asli deh, nasi tutug oncom yang di kota manapun nggak ada yang seenak di kota itu sendiri.

Nasi tutug oncom yang enak ini, saya beli di Jalan Tawang Sari Tasikmalaya, pokoknya masih daerah Jalan Galunggung. (Iya, di post yang ini, saya jalan kaki demi sepiring nasi Tutug Oncom lima ribuan.

Dibanding Nasi Padang yang sudah menyebar dimana-mana, saya lebih suka Nasi Tutug Oncom. Bukan karena antimainstreamnya, tapi karena alasan utamanya adalah: saya kurang suka pedes. Selain itu, Nasi Padang juga terkenal sama banyak minyaknya dan rempah-rempahnya yang kentel banget. Saya memang suka, tapi kalau sering sering banget makan Nasi Padang mah da bikin mual. Saya nggak begitu suka yang rempah-rempahnya pekat begitu.

Dan misi saya adalah: Memperkenalkan Nasi Tutug Oncom pada dunia.

Kalau sekarang sih saya mah baru bisa memperkenalkan lewat internet aja. Inginnya mah nanti punya warung makan yang sederhana aja atuh, macam ibu-bapak yang jualan nasi ini di pinggir jalan. Soswit banget emang.


Tapi warung sederhana juga pengennya mah punya franchise di berbagai kota biar semuanya merasakan nikmatnya Nasi Tutug Oncom + sambel apa aja + lalaban + gorengan + teh pait anget yang heaven banget buat sarapan dan makan sore.

Nah, kalo nasi Padang sih enaknya buat makan siang!
(Jadi sebenernya saya ngga terlalu berpihak pada satu sisi, sih xD)

4 comments:

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES