Friday, February 2, 2018

[REVIEW] BYS Cosmetics Lipstick Cranberry Red (L25)


Udah bosen sama liquid matte lipstick belum?

Kalau udah, bersyukurlah karena tahun 2018 ini kayaknya lipstick dengan finish glossy bakalan jadi tren lagi. Teh Risa panutan q (lippielust) juga bikin beberapa makeup look dengan lipstick yang finishnya glossy. Tasya Farasya juga kolaborasi sama Mineral Botanica, produksi lip gloss yang ada glitter-glitternya. 2018 is all about that shine~

Lipstick dari BYS satu ini juga punya finish yang glossy. Glossy baget.


Lipstick ini nggak ada kotaknya, cuma ada plastik luar seperti biasa. Sayang, info dari semua lipstik ini cuma ada di plastiknya. Kalau udah dibuka dan dibuang, info-infonya jadi ilang. Batang lipsticknya terbuat dari bahan plastik doff.

Di bagian bawah lipstiknya cuma ada tulisan merk, shade, dan batch produksi lipstik.


Beratnya cuma 3gram, ringan banget kalau disakuin. Lipstik di batangnya ini kelihatannya cakep banget, kayak punya dua warna dan agak glittery. Pigmen glitternya warnanya keunguan, tapi nggak bikin lipstick ini berwarna iridescent. Tetep merah aja keliatannya, apalagi dari jauh.

Untuk wangi, kalau dicium langsung ini kayak ada bau kosmetik plus asem lemon gitu. Wangi yang cukup unik menurutku. 


Tekstur lipstick ini kerasa buttery kayak lipgloss. Pigmen warnanya juga nggak tajam, butuh beberapa kali swatch biar warnanya keluar. Di tanganku warnanya jadi merah dengan tone pink. Menurutku produk ini lebih cocok dinamain lipgloss yang berwarna~ Hehehe


Lipstick ini nggak transferproof dan nggak smudgeproof. Dipakai makan sekali langsung hilang glossy-nya, tapi warna tint-nya yang pink bisa tahan sampai 3-4 jam. Kalau mau balik glossy dan shiny lagi harus dire-apply. Nggak ribet sih kalo reapply juga karena teksturnya lembut, nggak numpuk di bibir. Dipakai berlapis-lapis juga rasanya lembab banget di bibir. Kalo buat foto sih bagus banget ini karena finishnya😍

Aku kurang suka sama lipstick yang gak longlasting. Tapi kalau kamu suka sama warna dan finishnya, boleh banget beli lipstick ini. Kebetulan di websitenya ada 36 shades, aku jadi penasaran sama shade Vampires Beware.

Di foto ini aku pakai Crimson Red sekitar 3x swatch. Tapi hasilnya jadi lebih ke pink ya? Ya begitulah kulitku🤣. Aku juga pakai dua produk BYS Cosmetics lainnya, Pressed Banana Powder dan Eyeshadow Palette in SMOKEY.


BYS Cosmetics Lipstick Cranberry Red (L25) (left)
Harga: $3.95 atau sekitar Rp40.000-50.000 (lupa😭)
Beli di: BYS Counter, Metro Dept. @ Trans Studio Mall Bandung
Overall Rating: 3.5/5

✨Kelebihan
Finishnya glossy, trend 2018 banget
Ada glitternya
Bagus buat foto
Kerasa lembab banget di bibir
Pilihan shadenya banyak
🎈Kekurangan🎈
Wanginya aneh
Nggak longlasting (untuk sehari-hari ini poin penting buatku) 
Buat aku ini cuma bagus untuk keperluan foto aja~
Thanks for reading!
❤,

2 comments:

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES