Monday, February 19, 2018

Alasan untuk Beli Baju: Berat Badan Naik


Aku suka banget posting foto OOTD di Instagram, dari dulu. Tapi sejak beres operasi, kayaknya jadi makin jarang banget. Alasannya simpel: karena banyak baju yang makin gak muat, dan postur tubuh udah beda. Jadi bingung nentuin pose yang bagus kayak gimana.

Emang dasar manusia, ya. Keinginan nggak ada habisnya.

Dua tahun yang lalu aku pengen banget nambah kiloan meskipun sedikit. Karena dulu aku tipe orang yang sering banget makan tapi kiloan segitu-gitu aja. Tapi wajar gak sih? Soalnya aku sekurus ini:


Waw beda sekali kan?

Ternyata perbedaan berat badan yang cuma sekitar empat kilogram ini ngaruhnya kemana-mana. Ke wajah: pipi lebih tebal. Wajah lebih bulat dan berisi, bikin bingung mau pake model hijab kayak gimana. Butuh waktu lama untuk menerima kalo wajahku tidak sekempes dulu lagi, loh. Karena aku anaknya kadang suka gak sadar diri🀨

Dan ternyata, aku BUTUH komentar orang lain yang bilang kalo aku gendutan. Karena kalau nggak ada yang bilang kayak gitu, aku malah nggak mau menerima kalau aku gendutan, nggak mau tau, dan tetep pake baju yang dulu-dulu. Yang mana udah sempit banget dan jadinya aneh.

🀦‍♀️

Kalau ada orang yang bilang penampilan ga penting, selamat. Kita beda pendapat. Menurutku penampilan penting banget karena bisa mempengaruhi rasa percaya diri! Dan buat aku rasa percaya diri itu juga penting karena kaitannya sama kedamaian jiwa sendiri.

Dan kalau kamu bilang komentar orang tentang fisik itu ga penting, selamat. Aku juga kurang setuju sama pendapatmu. 

Karena aku tipe anak yang senang denial, dan butuh perkataan orang lain buat menyadarkan aku dari hal yang aku sangkal. Ada ya orang begini? Ada. 
Sayangnya aku adalah orang yang paling jarang dikomen fisiknya, entah kenapa. Jadinya aku yang harus nanya duluan sama orang. 

Nyatanya dikomentarin fisik itu nggak menyakitkan hati kalau pilihan katanya lembut dan menyenangkan.

🀣

Sekarang aku nggak punya target mau punya badan kayak gimana. Tapi aku punya target biar aku  punya stamina yang lebih bagus, dan target untuk menerima diri sendiri apa adanya. Tanpa perlu menyangkal atau dikasihtau sama oranglain duluan.

Dan tentu saja, keuntungan dari naik berat badan ini adalah: bisa beli baju baru, cari style baru yang cocok sama diri sendiri.

Semua hal yang ada di dunia memang ada sisi positif dan negatifnya. Sudahkah kamu mengidentifikasi sisi positif dari hal-hal yang (kamu pikir) negatif? Coba cari, deh. Pasti adaπŸ˜‰

Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

6 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Tetep cantik kok mba,, 😍😊

    ReplyDelete
  3. aku kemarin naik 4 kilo saking bahagianya sama si aa pacarku wkwkwk. sekarang gak ganti model kerudung karena begini aja w udah bulet :(
    www.skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk kiw si aa pacarku. Haha aku juga bingung sama model kerudung deh

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES