Monday, February 26, 2018

[Review] Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Toner


Aku punya kulit yang beda sama semua orang di dunia ini. Ya karena nggak ada yang sama, kan. Nah, kalau kalian cocok sama bahan dasar Aloe Vera; sampai bisa ngurangin jerawat pake aloe vera.. Aku enggak. Nggak ngaruh apa-apa ke jerawat, kadang malah nambah-nambahin. 😥

Salah sendiri juga sih, ga baca ingredients secara lengkap sebelum beli. Huahahaha.


Begitulah skincare.

Cocok-cocokan di semua orang. Kalau kamu pengen tau bahan dan skincare apa yang nggak cocok di kamu, hanya ada satu cara untuk mencari tahu: cobain! Karena never go never know, for sure. Aku pun tertarik beli ini ya karena aku cocok sama Facial C-Serum yang untuk Oily to Acne prone. Cocok banget. 

Kukira aku bakal cocok juga sama toner ini. Tapi kalau udah ga jodoh ya mau gimana :')


Little did I know, ternyata fungsi si C-Serum itu adalah sebagai moisturizer.

This is why you shouldn't skip reading products information, babes! Karena kalau sekalinya skip info yang ada di packaging aja, kamu bakalan salah kaprah tentang produknya. Sensatia Botanicals ini punya info lengkap tentang produknya di bagian kardus dan botolnya. Jangan males baca, ya🤓


Di botolnya pun ada info cara pemakaian dan tanggal kadaluwarsa. Instruksi pemakaian itu penting banget dibaca, biar kita bisa memaksimalkan kerja produk. Seperti toner ini yang punya kemasan semprot, dia lebih baik langsung disemprot ke wajah aja. Nggak usah ke kapas dulu. Kenapa?

Aku rasa formula dia bener-bener cepat menyerap. Kalau dipakein ke kapas dulu (yang mana nggak sesuai instruksi), produknya bakalan nyerap lebih banyak ke kapas. Jadi nggak maksimal deh performanya.


Awalnya aku sangka bakal ada wangi seger-seger bunga gitu. Tapi aku tersadar ini kan nggak ada bunga-bunganya........ Plis deh fir. Judulnya aja dari kayu. Baunya juga jadi kayak aromaterapi kayu-kayu yang seger gitu deh. Awalnya kalo nggak biasa sama bau gini kayaknya bakal kaget. Wajar, aku juga. Tapi lama kelamaan bikin nagih deh wanginya.

Semprotannya seperti yang udah kubilang, mudah menyerap. Halus banget ke wajah, ga sakit pas produknya kena wajah. Nggak seperti semprotan parfum yang kalau kena kulit aw aw gitu deh. Sedangkan tonernya sendiri kayak air banget.


Sayangnya, toner ini nggak cocok di aku. Padahal oil controlnya juara, bikin mukaku lembab tapi ga minyakan. Padahal aku udah suka sama wanginya tapi dia ngga nambahin jerawat di mukaku 😥 Tapi ingat! Namanya skincare, ya jodoh-jodohan. Kalau toner ini nggak cocok di aku, mungkin malah cocok di kamu. Ya kayak mantan lah ya.


Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Toner
Harga: Rp160.000 untuk 120ml

Overall Rating: 3/5

✨Kelebihan
Produk lokal
Oil-controlnya bagus
Wanginya menengkan
Semprotannya halus banget ga sakit!!
Packagingnya informatif

🎈Kekurangan🎈
Nggak cocok di wajahku karena mengandung Aloe Vera. Huft.
Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

3 comments:

  1. waduh, malah jerawatan ya kak. pikir-pikir dulu kalau mau make, takutnya malah beruntusan :D. btw, nice info

    ReplyDelete
  2. belum pernah coba semua produknya tapi kapan-kapan mau coba juga, penasaran

    ReplyDelete
  3. makasih reviewnay dan belum pernah nyoba

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES