Saturday, February 3, 2018

Beli Ringlight Murah dan Praktis di AliExpress | Review Ringlight Yongnuo YN128


Netizen, pusing hamba setiap hari ditanyain ringlight.
Ternyata aku belom siap femes dan hambel, gengs.

Anaknya emang nggak bakat basa-basi apalagi jualan, ada yang nanya-nanya dikit bawaannya pengen bilang 'sabar kek' 😂🤣 Kalau udah nulis blogpostnya begini kan enak tinggal kasih link, beres urusan. Ga usah ketik-ketik ulang. Haduh gimana hamba kalo jadi admin oelshop ya. 😂

But I do appreciate your questions and curiousity!💖

Sebenernya beli ringlight ini nggak semudah jajan gorengan di pinggir SD adikmu, netizen. Beli ringlight butuh pertimbangan besar, tabungan, dan iman. Kenapa butuh pertimbangan besar? 

Karena ringlight jaman sekarang macem-macem, banyak tipenya banget. Setiap tipe juga ada kelebihan dan kekurangannya, sampai galau banget mau beli yang mana. Sampai bikin sketsa macem begini:


Maklum, namanya juga anak kuliahan yang sebulan dikasih uang jajan senilai 37,34% UMR Kabupaten Bandung🤣. Mau beli makeup mahal aja pilih-pilih banget, sampe beli yang defect aja biar murah. Nah ini ringlight lebih panjang lagi urusan, karena masuknya investasi fotografi. Hazeeek.

Setelah menimbang dan berdiskusi dengan mas D, akhirnya pilihanku jatuh pada Yongnuo YN128. Kenapa?
  • Harganya di tengah-tengah (poin nomer satu ya ini...... buatku)
  • LEDnya bicolor, dua warna: kuning dan putih
  • Lebih terang dari selfie ringlight karena titik LEDnya ada 128
  • Nggak makan tempat kayak ringlight 1-3jtan
  • Ada tombol pengaturan cahaya
  • Bisa di-attach ke tripod
  • Ternyata udah ada standnya sendiri, dan itu cukup banget.
  • Mas D bilang kalau aku mau upgrade ke yang 1,2jt juga bisa nanti lagi, dan ini bisa dijual lagi kalo emang mau upgrade~
    Sebelum beli, aku baca semua info ini dari deskripsi barangnya!
Akhirnya bismillahirahmanirahim, barangnya aku add to cart dan aku bayar.

Jangan sedih netizen, aku bayar pake ATM Transfer. Ada pilihannya kok. Pilihannya banyak banget dari mulai bayar di Alfamart, bayar transfer bank (kamu harus pergi ke bank), dan  ATM transfer ini di mana kamu bisa transfer pake ATM. 


Zuzur ya ini kali pertama aku nyobain beli barang di Aliexpress.com. Meskipun harganya pake USD, tetep aja totalnya di rupiah sih. Ya seperti yang tertera di gambar aja. Jadi ga pusing kan bayarnya? Yang bikin aku senang lagi adalah di Aliexpress ini dia free shipping! Harusnya shipping dari China ke Indonesia costs $29 dollar tapi jadinya free! Yeay.

Ohiya sebelum beli dan check out, pastikan kalian pilih negara China untuk negara pengirim. Sedangkan negara penerima, ya isilah Indonesia. Alamat harus lengkap dan jelas, ya. Jangan lupa juga buat baca SELURUH PETUNJUK PEMBELIAN biar gak bingung karenya infonya lengkap dan jelas seus👌 Aku rekomendasikan ke Aliexpress pake bhs English aja, kalo bahasa Indo translateannya kurang bagus, malah jadi pusing.

Awalnya aku sangka si barang ini bakalan datang paling cepat yaa dua minggu lebih lah. Mau datengnya bulan depan pun nggak apa apa asal dia sampai dengan selamat. :')

Eh 11 hari kemudian si ringlight ini udah nyampe di tangannya Zaeni. (Ya kebetulan w lagi di luar rumah..)


Kamu bisa tracking kiriman di dua tempat: Akun Aliexpress (di bagian My Aliexpress), dan di posindonesia. Khusus di posindonesia ini kamu bisa lacak langsung kalau udah dapet kode trackingnya. Resi sis kalo olshopmah.

Alhamdulillah prosesnya lancar, aku langsung buka Yongnuo YN128 ini waktu sampai rumah dengan beringas. Gak ada acara unboxingan, karena aku pulang dari kampus, mampir rumah, terus pergi lagi. Sedangkan aku udah nggak sabar mau ngintip keadaan my baby ringlight😍 ya udahlah robek robek ajalah ya.

So, this is it.


YEAAAAAAAAAAAAAAAY😭✨🎉

Ringlightku mendarat dengan selamat di sebuah desa di Bandung yang kalau dari kota naik bus memakan waktu hampir dua jam. Keren ya. Makasih loh kurirnya POS INDONESIA, YOU ARE THE BEST! 😍💖 Thanks to the seller, Jacky Zhong from the Poview Store for the nice packaging and keeping it safe by wrapping it in bubblewrap!

Pas datang pun nggak ada drama-drama bea cukai atau biaya pajak. Ya wong oe beli bukan buat dijual lagi ha, buat oe peribadi ini mah ha. ALL PROBLEMS, CLEAR.

Pertanyaan Netizen #1: Dapet apa aja di dalam boxnya?


  • Lampu ringlight (yang sampai sekarang ga aku itung diameternya berapa..)
    Lampu ini punya tempat buat naro hape (yang tengah) dan pengaturan cahaya di sebelah kanannya. Di bagian bawahnya ada port USB persis port yang ada di hape.
  • Stand ringlight yang terdiri dari batangnya dan bawahnya
    Batangnya ini bisa dibengkokin! I'll show you later. Bawahnya bulat dan kokoh~
  • Kabel USB, nggak ada kepalanya
    Ya pake kepala casan hape bisa, tapi ga bisa pake kepala casan samsung NX mini😅 Btw kabelnya cukup panjang, kayak 60cm an or so.
  • Bracket buat sambungin ke tripod.
    Biar pas dipasangin ke tripod bisa diatur kemiringannya
  • Buku panduan
    You  might need it someday
  • Kartu Garansi
    Yang belum aku tulis sampai sekarang..
Pertanyaan Netizen #2: Bisa disambungin ke tripod ga?

    
Bisa.

Pertanyaan Netizen #3: Batangnya bisa dibengkokin ga?


Bisa, buat foto produk cucok nih

Pertanyaan Netizen #4: Bisa buat kamera ga?

Kalau mau attach kamera ke sini ya tentu tidak bisa, kecuali kameranya kamera hape. LOL. Tapi ada alternatif lain. Taruh kamera persis di belakang ringlight, pake tripod (pardon the pose, tho): 


Hal-hal yang nggak ditanyain netizen:

Lampu Ringlight yang Bicolor. Dua warna, kuning dan putih. Buat aku sendiri poin ini cukup penting karena kita bisa ngatur segimana 'hangat'nya foto kita dengan pakai lampu kuning. Lampu kuning itu sepenting lampu putih deh pokoknya.  

Yang paling enak adalah kita bisa ngatur ukuran terang kedua lampunya satu persatu. Tombolnya emang ada satu but it works! Kalau kamu putar ke kanan dan lampu putih yang jadi lebih terang, pencet tombol dua kali dengan cepat. Nanti pengaturannya berubah jadi ke lampu putih. Gitu juga sebaliknya, atau kalau mau ngatur dua-duanya berbarengan.


Nyalainnya gimana? Aku kira pertama dicolokin bakalan langsung nyala. But no! Tombol bulat di kanan itu sekaligus jadi tombol power on-off, sis. Kalau mau nyalain, pencet sekali aja. Kalau mau matiin, pencet yang lama. Pengaturan lain pake tombol itu udah aku bahas di atas, ya.

Shot on 1+ 1 phone
Hasilnya gimana? Nggak banyak yang nanyain hasilnya karena mungkin udah liat di instagram aku kali ya. Kalau foto pake ringlight, detail makeup (dan objek foto lainnya) jadi lebih tajam, detail, dan bagus. Di sini aku pakai Samsung NX mini yang kalo mode selfie, warna fotonya bakalan jadi lebih soft dan terang dengan sendirinya. But it's not enough, I need more light.

Apalagi buat video, kamera NX Mini itu selalu autofokus. Fokus dia bakalan kemana-mana kalo objeknya nggak jelas karena kekurangan cahaya. Kalau udah ada cahaya, alhamdulillah ya sis eta terangkanlah~

If you want the details:



Alhamdulillah ya netizen saya udah beres nulisnya jadi kalo ada yang nanya tinggal kasih link ya seus. Sejauh ini puas banget sama ringlightnya! Bermanfaat dan berfaedah demi feed me'ap yang lebih kinclong~ Kalau mau lihat hasil ringlightnya lebih banyak, silahkeun ke instagram hamba aja ya di @Safiranys. Boleh banget kalau mau follow dengan ikhlas.

Maaf kalau saya hari ini nyebelin seus, kayaknya ada sebentar lagi mau ada fenomena blood moon🤣 Makasih ya sudah baca sepanjang ini! Kalau ada yang mau ditanyain, komen aja ya nanti InsyaAllah aku jawab di sini.

Last  but not least, thank you to the seller Jacky Zhong who kindly messaged me after I received the package! (btw kalo barang yang diterima kualitasnya kurang baik, kalian bisa komplain ke sellerya~ Tapi kalau bagus sih harus terimakasih sama sellernya ya!)

YONGNUO YN128 Dimmable Ring Light (3200-5500K)
Harga: $49 sekitar Rp650.000an (tergantung kurs rupiah)
Overall Rating: 4.8/5

✨Kelebihan
Gak makan tempat
Gampang di set-up
Gampang diatur kedua lampunya
Cahayanya cukup buat foto makeup
Pengiriman cepat
Barang aman

🎈Kekurangan🎈
Jangkauan cahaya terbatas, jarak objek ga boleh jauh-jauh
Nggak ada batrenya, harus dicolokin terus (jadi ga portable banget)

Thanks for reading!
❤,
—Safira Nys

20 comments:

  1. Aliexpress 😍... install app nya di ponsel deh, harganya lebih murah daripada pakai browser, dan suka dapet barang gratisan. Kalau review barang gini, jangan lupa pakai #aliexpress #aliexpressblogger #aliexpressreview #aliexpressvlogger. Diriku udah 2x dapet voucher $600 dari aliexpress 😂😂.. selain voucher-voucher $1-$5 lainnya yang udah gk tau jumlahnya berapa banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hape aku udah kelebihan memorinyaa huhu mungkin nanti bisa minjem hape ibu hahaha
      Wahhh makasih kak Bugna infonya! Luv❤

      Delete
  2. ahhh aku jadi ingin 😭😭

    svnnyms.com

    ReplyDelete
  3. Fiir makasih sudah shariing
    It helps so much sebenernya akhir akhir ini aku juga cari ringlight tapi kok mahal mahal ya
    Meski udah kerja tapi aku jg masih ragu untuk invest ring light mahal mahal karna masih bayar kuliah juga wkwkwkwk
    Ini keren abis bisa di atur warnanyaaaaaa

    Kayaknya aku jadi salah satu netizen yang cerewet nanya kamu perihal ringlight ini yak hahahaha

    ReplyDelete
  4. Wah aku juga kebetulan lagi nabung buat beli ringlight, kayaknya sangat membantu buat bikin video atau sekedar foto biar makin oke ya. Emang sih harganya lumayan banget, nah yang kamu beli termasuk murah dengan kualitas bagus ya dan 1 set nya juga lengkap gitu hehe. Btw Safira aku udah follow blog kamu, do you mind following me back? Thank you

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete
  5. Pertanyaan netizen #999 : mbak fira paling jauh dari ringligt sampe masih terlihat lingkaran di mata itu berapa cm/m kira kira? Karna kusuka yg tetep bikin efek lingkaran di mata wkwk. Jadi terlihat kece.

    Makasih mbak fira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebentar ya mbak saya cari meteran kain dulu 😂

      Delete
  6. Aku dulu ngincer yang besar Yongnuo YN608, tapi pas itu ketemu seller yang jual ringlight + tripod 12 inc 800k. Kalau tau ini duluan kayaknya beli Yongnuo aja hehehe

    ReplyDelete
  7. wiiiii, pantesan makin kece ajah hasil fotonya :)

    ReplyDelete
  8. Keren bangeeeet! Noted nih buat upgrade alat hihihi bagus yaaa ternyata!

    ReplyDelete
  9. astagahhh aku jadi ngidam, ini kok ya murce dan bagus hihi

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES