Monday, February 19, 2018

[Review] Make Over Intense Matte Lip Cream shade 015 Coquette


Kalau ngomongin produk yang nggak ada matinya, ya lipstick lah. Lipen ini bisa jadi racun untuk berbagai kalangan: dari yang muda sampe yang tua, cewe ataupun cowok. Adik sepupuku yang cewek itu baru 3 tahun, tapi kalau mau jalan-jalan HARUS nyolek lipstick dulu ke bibirnya. Padahal dia nggak suka nonton beauty video, cuma suka aja. Si Billy juga kalo jalan atau pengen tampil lebih pede juga ga pernah ketinggalan pake lipen🙆‍♀️

Make Over Intense Matte Lip Cream ini bukan keluaran terbaru, udah ada di toko-toko dari kapan taun. Tapi karena lipcream-ku kok rasanya nggak abis-abis, aku belom berani beli yang baru. Karena kayaknya lipcream banyak banget sih bingung ngabisinnya🤣


Kardus luar dari lipcream ini informatif. Selalu ada info bahan baku, tanggal kadaluwarsa, nomor BPOM, dan info produsen. Ya buat yang belum tahu, baca deh ini lipcream produksi mana. Produksi Tangerang, Indonesia. Produk lokal asli!

Bagian depannya bolong sih, jadi kita bisa liat langsung warna dan produk yang mau kita beli. Sedangkan kalau mau liat tulisan shade ada di bagian atas kardus atau di bawah botol lipcream.


Aku nggak tau deh kenapa Make Over senengnya desain-desain yang kotak. Mungkin karena jadi lebih tajam dan sleek ya kelihatannya? Seperti Micellar Water-nya, botol lipcream ini juga balok. Nggak kayak merk lain yang biasanya bulat atau oval. 

Sedangkan info yang ada di botol lipcreamnya hanya tulisan merk di bagian depan, nomor shade dan kode batch produksi di bagian bawah botol seperti yang terlihat. 


Botolnya ternyata nggak langsung wadah lipcream gitu. Wadah lipcreamnya cuma di bagian yang kotak, terus yang bulet itu ada pemisah botol yang fungsinya buat menjaga biar lipcream yang keambil gak kebanyakan. Seneng sih jarak lipcream ke ujung botol jauh, karena kalau nggak jauh tuh biasanya suka kena tangan atau baju. Maklum, anaknya clumsy parah🤣

Wangi lipcream ini enak! Bisa tercium saat kamu buka botolnya dan dekatkan ke hidung. Wanginya manis-manis gemes kayak aromanis. 


Di kulitku, warna Coquette ini jadi nude yang ada tone coklat dan oranye-nya. Tapi kalau di bibir itu biasanya warnanya beda sedikit. Teksturnya creamy dan tebal pigmentasinya mantep. Sekali usap aja warnanya keluar dan bisa meng-cover warna asli kulitku. Warna aman-aman begini bisa dipakai sehari-hari ke kampus atau jalan-jalan sama temen.

Warna lipcream Make Over ini beda waktu baru diaplikasikan dan kalau udah mengering. Bisa jadi lebih gelap atau terang, tergantung bibir kamu. Tapi jangan ditumpuk ya lipstiknya kalau udah kering! Warnanya harus diratain sebelum lipcream kering.


Cakep banget ya warnanya! Di look ini aku pakai palette The Boss Babe dari Makeover juga. Untuk ketahanan, lipcream ini tahan 6 jam setelah diajak makan roti, bolu, baso tahu, Bandung Kunafe, dan jus wortel🤣.

Warnanya masih keliatan setelah enam jam, tapi tentu aja bagian dalam udah sedikit memudar karena kena makanan. Lipcream ini 80% transferproof: kalau cuma kena sendok/gelas gak akan transfer, tapi kalo kena makanan langsung, dia transfer.


Di foto di atas itu aku campur pakai Make Over Hi-Matte yang warnanya kak Alo, Baby Bombshell, dan udah dipake selama 6 jam.

Ketika dipakai, lipcream ini nggak kerasa kering sama sekali. Masih kerasa pake lipstik, tapi rasanya ringan dan nggak mengganggu. Di akhir pemakaian aku kira lipstik ini udah pudar karena rasanya makin ringan. Eh masih ada warnanya🤣


Make Over Intense Matte Lip Cream
Harga: Rp100.000 untuk 6.5gram (ada 20 shades)
Beli di: Make Over 23 Paskal Bandung, Make Over Store
Sociolla: Pakai kode SBN05D677 biar dapet diskon Rp50.000! (minimal belanja Rp250.000)
Overall Rating: 4.5/5

✨Kelebihan
Pigmentasinya konsisten
Nggak bikin kering
Wanginya enak
Terasa lembut dan ringan di bibir
Pilihan warnanya banyak
Tahan lama


🎈Kekurangan🎈
Pilih warnanya agak tricky karena harus sesuai karakter bibir
Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

1 comment:

  1. Ini warna barunyaa yaa? Cantik di kamu <3

    Cheers,
    Cindy
    www.cindyartha.com

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES