Friday, February 2, 2018

[REVIEW] BYS Cosmetics SMOKEY Eyeshadow Palette


Entah sejak kapan aku jadi suka main-main eyeshadow, padahal asalnya paling males karena eyeshadow needs more effort. Butuh banyak blending, harus peka warna, bla bla bla. Tapi akhirnya semuanya ada waktunya, dan 2018 ini aku bakalan main-main sama eyeshadow. Makasih ya BYS Cosmetics Indonesia udah ngasih aku palette ini! InsyaAllah Bermanfaat🤗

Setelah beberapa hari lalu nyobain bikin Smokey Eyes ala Amerika-Korea, aku bener-bener pengen coba explore gaya Smokey Eyes lain karena jadinya keren juga ya🤣 Makanya aku seneng banget dapet palet Smokey dari BYS ini.


Palette Eyeshadow dari BYS ini memang punya Packaging yang unik. Kalau biasanya eyeshadow dikasih double packaging dengan packaging kardus di luarnya, mereka kasih plastik mika. Terus palette eyeshadownya dibukain, nggak ditutupin. Kita jadi bisa bener-bener lihat isi eyeshadow di dalamnya.

Awalnya aku mikir 'emang eyeshadownya ga kenapa-napa ya kalo dibukain? ga akan masuk angin?' Eh ternyata they came prepared lah. Di atas palette eyeshadownya ada plastik wrapping tipis, jadi kebersihan eyeshadownya terjamin😍


Packaging paletnya sendiri terbuat dari bahan sejenis alumunium, adem kalau dipegang. Kerasanya kokoh banget, jadi nggak takut eyeshadownya pecah. Tutupnya juga kenceng banget, sampe ada bunyi 'klik' kalo ditutupin kenceng.

Di bagian belakang eyeshadow ada info produk, produsen, dan importir. Seperti biasa, masih ada nomor BPOM dari produk ini. Karena well, kosmetik luar negeri itu nggak semuanya berbahaya ye kan😋

Tulisan 'SMOKEY' di dalam packaging itu bisa dibuka dan di belakangnya ada cermin! Cerminnya kayaknya sih cermin zoom, karena kalau aku ngaca di situ kerasanya ke-zoom banget. Entah berapa kali zoom sih.


Palette ini punya enam warna yang cenderung terang dari Pure sampai Anchor. Sedangkan enam warna lainnya cenderung gelap. Swatch di tanganku itu aku aplikasikan pakai jari dan nggak pakai primer apa-apa, ya. Untuk warna favoritku dari palet ini adalah Anchor karena silvernya cantik kayak kertas silver bungkus coklat🍫. Aku juga suka warna Enlighten karena warnanya bener-bener bisa bikin mata terang. 

Ada empat warna yang punya hasil akhir matte: Pure, Pebble, Graphite, dan Carbon. Keempat warna ini teksturnya halus dan powdery. Pigmentasinya buildable, tergantung cara kamu pakai eyeshadownya. Bisa diaplikasiin pake kuas atau jari.

Sedangkan untuk warna shimmery ada Enlighten, Fossil, Thunder, Anchor, Slate, Jet, dan midnight. Shimmer di masing-masing warna partikelnya kecil banget dan terang, bikin warnanya cenderung jadi kayak metalic. Paling bagus pigmentasinya dipakain pake jari. Aku suka!😍

Warna Galaxy, dia beda sendiri karena punya glitter. Bener-bener glitter yang bisa ambyar kemana-mana. lol. Partikel glitternya juga kecil, tapi kurang rata di eyeshadownya jadi kurang popping rasanya.


Di dalam palette juga ada dua aplikator, dua-duanya double ended dengan ujung yang sama. Yang satu sponge, yang satu lagi kuas pipih. Jujur, dua-duanya mirip-mirip. Kalo pakai aplikator ini pigmentasi eyeshadow jadi kenceng banget. Jadi susah di-blend dan kurang kooperatif lah. 

Aku lebih suka pakai kuas eyeshadow seri kabuki yang beli di online shop 60ribu dapet banyak🤣


Dengan eyeshadow ini aku bikin Arabic Smokey Eye. Di foto ini juga aku pakai produk BYS lainnya, yaitu BYS Banana Powder dan BYS Lipstick warna Cranberry Red. Cucok ya hasilnya😆 

Selama aku pakai, eyeshadow ini nggak ada baunya. Gak ada falloutnya juga sih, selain yang Galaxy. Yang Galaxy pun yang jatohnya ya glitter-glitternya aja. Kalau nggak dikasih primer dan nggak di-spray setting spray, eyeshadow ini kena air bisa pudar dan bleber. Kalau digisik-gisik pake air juga ilang! Jadi jangan lupa pakai primer ya😉



BYS Cosmetics SMOKEY Eyeshadow Palette (top right)
Harga: Sekitar Rp295.000
Beli di: BYS Counter, Metro Dept. @ Trans Studio Mall Bandung
Overall Rating: 4/5

✨Kelebihan
Warnanya cakep-cakep!
Pigmentasinya bagus
Ga ada baunya 
Packagingnya kokoh
Ada cerminnya

🎈Kekurangan🎈
Aplikator bawaannya kurang kooperatif
Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

2 comments:

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES